Joan Mir Belum Puas Dengan Hasil Tes, Dia Tetap Tinggal di Qatar!

Joan Mir Suzuki | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Hari kelima atau terakhir tes pramusim MotoGP di sirkuit Losail Qatar tidak berjalan sesuai harapan. Cuaca ekstrim yang membuat angin, debu dan pasir bergabung menjadi satu.

Beberapa pembalap pun memilih tidak turun ke lintasan. Seperti juara bertahan Joan Mir dari Suzuki. Dia berharap dapat menyelesaikan dengan simulasi balapan dan target waktu, serta mencoba kembali beberapa hal terakhir, tetapi kondisi trek yang buruk membuat Mir tetap berada di pit.

“Tidak bagus melewatkan hari ini. Kami harus mencoba lebih banyak. Tentu saja kami telah menguji banyak hal akhir-akhir ini, tetapi beberapa tidak berhasil,” kata Joan Mir dilansir dari Corsedimoto.

SSS Racing

Jelang seri pembuka akhir bulan nanti, Mir juga mengaku persiapannya belum terlalu maksimal. Dia menyebut masih sekitar 70% saja. Dia juga memuji Ducati dan Yamaha yang tampil bagus dan cepat di sesi tes kemarin.

“Ducati dan Yamaha sangat cepat, mungkin kami tidak sekuat mereka. Kami termasuk yang cepat, tapi bukan yang tercepat. Karena itu, saat ini saya belum sepenuhnya puas,” tutup pembalap Spanyol tersebut.

Pasca tes pramusim ini, Joan Mir dan seluruh tim akan tetap berada di Qatar untuk menunggu dua GP pertama. Selain itu, dia juga akan divaksinasi selama periode ini.

GM-helm PARD