Jelang Seri 1 ARRC 2016 Johor, Anthony West Turun Panaskan Kelas Supersport 600

Anthony West saat balap di Moto2 bersama QMMF

BalapMotor.Net – Panasnya balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 kelas supersport bakalan tambah panas nih. Anthony West, pembalap asal Australia yang tahun lalu membalap di Moto2 dunia akan ikut turun di seri perdana ARRC akhir pekan ini di Johor Bahru, Malaysia.

LENKA MiniGP SSS Racing

Hal ini diketahui setelah pihak ARRC merilis entry list para peserta 2016 yang turun di seri 1 ARRC Johor pagi hari tadi. Disitu Anthony West tercatat akan turun di kelas supersport 600 bersama tim Akeno Speed WJR Racing Team dan kemungkinan besar West juga akan turun full seri. Anthony West akan menggunakan nomor start kesumatnya yaitu nomor #13. ” Kita lihat jika kita bisa menang di sini! Kami akan melawan tim pabrikan. tapi, itu bukan hal baru bagi saya. ” tutur Anthony West di akun sosial medianya.

Dengan ini maka para pembalap Indonesia seperti Ahmad Yudhistira, Dimas Ekky Pratama dan rookie Gerry Salim dan AM Fadly akan bersaing dengan pembalap Australia yang pernah jadi rekan setim Rafid Topan Sucipto ini.

Mengenai pengalaman dari Anthony West di balap dunia, pembalap kelahiran 17 Juli 1981 ini sudah membalap di kejuaraan dunia sejak 1998 di kelas GP125. West juga pernah balap di GP250, GP500, lalu sempat bersama Kawasaki di MotoGP pada 2007-2008 sebelum turun ke Moto2 lagi sampai pertengahan 2015.

Yang terakhir, Anthony West menjadi pembalap pengganti Karel Abraham di 3 seri MotoGP. Jadi di 2016 ini ada banyak pembalap lulusan balap dunia yang akan bertanding di kelas Supersport ARRC 2016 seperti Yuki Takahasi, Zaqwan Zaidi, Thitipong Warokom, Azlan Shah Kamaruzaman, Noriyuki Haga, dan Tomoyoshi Koyama. Kita lihat saja penampilan mereka di seri 1 ARRC di Johor Bahru, Malaysia yang akan diliput langsung oleh reporter BalapMotor.Net, #MariBerprestasi. [ luvo ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD