Jelang MXGP Seri Indonesia 2019: Tim Gasjer Makin Kokoh Di Pucuk Klasemen

Aksi Tim Gasjer di MXGP German. |Foto: MXGP
Yamaha

BalapMotor.Net-Gelaran MXGP seri ke 10 berlangsung di The Talkessel circuit, 60 km dari Leipzig – Jerman pada hari sabtu-minggu (22-23/6). Pada seri ke 10 ini Tim Gasjer dari tim Factory Honda HRC makin kokoh dipuncak klasemen.

Pada race pertama Tim Gasjer yang memulai jalannya balap dari posisi pole position ini langsung memimpin perlombaan. Disisi lain saingan terberatnya dari duo jagoan KTM Antonio Cairoli dan Jefrey Herling  harus absen pada Seri ini karena Cidera.

Dengan absennya saingan terberat dari  Tim Gasjer, pembalap yang membesut CRF 450 tersebut melenggang mulus. Walaupun sempat mengalami crash namun Gasjer mampu melanjutkan perlombaan dan finish di podium tertinggi meninggalkan Pembalap Yamaha Arnaud Tonus di posisi ke 2.

Podium Race 2 MXGP German. |Foto: MXGP

Jalannya race kedua tak berbeda jauh dengan Race 1, walaupun sempat mengalami gangguan dari pembalap Husqvarna Pauls Jonass. Namun perlahan tapi pasti Tim Gasjer mampu meninggalkan Pauls Jonass dengan gap 7 detik saat melewati garis finish.

hasil pasca MXGP Jerman ini untuk sementara pembalap HRC, Tim Gajser berhasil mempertahankan posisi Pemuncak Klasemen dengan 441 Point. Cairoli mengikuti dari posisi kedua dengan 358 point. Pasca Jerman Kita akan bertemu di dua seri Indonesia bertempat di Palembang pada 7 Juli dan Semarang pada 14 Juli. |Fajar

 

GM-helm SSS Racing