Jelang Musim 2016, Lorenzo Masih Merasa Kesulitan

BalapMotor.Net – Spesifikasi baru pada even MotoGP 2016 akan berubah. Kita tau bahwa nanti perubahan ada pada ban baru yang akan menjadi sponsor dan jenis kelistrikan yang di pasang. Ini membuat para pembalap kesulitan, tidak terkecuali Jorge Lorenzo. Melalui Wilco Zeelenberg selaku Maneger Lorezo, beliau angkat bicara mengenai spesifikasi baru terutama ban.

Penyesuaian kembalai harus dilakukan setiap pembalap yang akan berlaga di MotoGP 2016. Kenapa tidak, selain kelistrikan ban yang akan menempel di motor pembalap berbeda dengan tahun lalu. Ini membuat para pembalap harus kembali beradaptasi dengan  ban baru yang akan di gunakan. Percobaan terus dilakukan para pembalap termasuk Jorge Lorenzo agar bisa mendapat gaya bermain dengan ban Michelin tersebut. Wilco Zeelenberg mengakui bahwa pembalapnya masih perlu adaptasi.

LENKA MiniGP SSS Racing

“ Kami dengan cepat menemukan ban tidak bekerja seperti itu, Tidak hanya Lorenzo mendapat kesulitan ini, semua pembalap juga. Sampai saat ini kami akan terus melakukan riset,” ujar Wilco Zeelenberg kepada awak media.

Memang ajang MotoGP, akan digunakan pada tahun 2017, namun jangaka waktu hanya sebentar. Sampai saat ini belum bergerak perubahanya.

Jadi yang pengendara bisa membersihkan kepala mereka dari ‘ritme Bridgestone’ dan langsung anche kami disesuaikan setup motor lebih ke ban Michelin. Yang kita tidak lakukan sampai sekarang. Itu selalu hanya ‘mengambil dan menempatkan ban Bridgestone di Michelin’, untuk memberikan umpan balik pada ban Michelin.,” tuturnya. [ Dewa]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD