Jelang MotoGP Valencia, Valencia Itu Milik Pedrosa, Bukan Lorenzo

Sirkuit Valencia itu milik Pedrosa

BalapMotor.Net – Bukan Rossi atau Lorenzo yang di jagokan (8/11) di Ricardo Tormo, Valencia melainkan pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa. Dalam susunan table kemenangan, Dani Pedrosa lebih di jagokan dengan prestasi yang di dapat. Terlebih penampilan Pedrosa belakangan ini sangatlah baik. Rekan satu tim Marc Marquez dalam beberapa balapan terakhir jarang absen berada di podium balapan.

Dani Pedrosa lebih di jagokan sebab dari 13 kali penampilan, dirinya mampu 10 kali berada di podium Valencia selama karirnya. Selain itu ada enam kemenangan yang di raih dirinya dalam sirkuit Valencia. Pedrosa terakhir menang di Valencia pada tahun 2012. Pembalap 30 tahun ini unggul dari pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi meski Rossi lebih lama menikmati balapan roda dua. Rossi hanya mampu delapan kali naiki podium setelah 16 kali penampilan. Rossi juga hanya dua kali meraih kemenangan dan kemenangan terakhir di Valencia pada tahun 2004.

Tapi roda berputar, kita belum tau siapa juara sebenarnya nanti. Pasti balapan terakhir nanti akan memberi hiburan bagi pecinta otomotif terutama MotoGP. Banyak drama yang akan terjadi dan jangan sampai terlewatkan. [ dewa ] foto : MotoGP

SSS Racing

Rider

Starts

Podiums

Victories

Last Win

Valentino Rossi

16

8

2

2004

Dani Pedrosa

13

10

6

2012

Jorge Lorenzo

12

4

2

2013

Marc Márquez

5

3

2

2014

GM-helm PARD