Jelang MotoGP Motegi 2015 : Pengereman Jadi Menu Utama

Sirkuit Twin Ring Motegi

BalapMotor.Net – Laga MotoGP 2015 seri 15 akan segera di mulai. Kali ini balapan akan di gelar (11/10) di Motegi, Jepang. Sirkuit ini terkenal dengan lintasan yang tidak seperti biasanya bagi pembalap MotoGP. Beberapa pembalap sudah melakukan persiapan khusus untuk hadapi lintasan di Motegi akhir minggu ini.

Sirkuit Twin Ring Motegi terkenal dengan bentuk lintasan yang berbeda. Banyak sekali tikungan dalam lintasan. Ada 14 tikungan dalam lintasan yang memiliki panjang 4.801 kilometer. Butuh banyak pengereman di lakukan para pembalap untuk tetap berdiri di lintasan. Kesalahan sedikit mengakibatkan pembalap menelan pil pahit. Ini yang menjadi sorotan khusus. Terutama bagi para pembalap yang akan lakukan balapan di Motegi.

“ Ada banyak pengereman keras. Kita harus berkonsentrasi keras untuk menandai pengereman. Bila tidak akan mengakibatkan kesalahan fatal.  Hal ini penting untuk sepeda set – up agar mendapat pengereman,” tutur Nicky Hayden dikutip dari situs resmi MotoGP.

SSS Racing

Tidak jauh beda dengan Hayden, pembalap Ducati Dovizioso memiliki antisipasi yang sama. Lagi lagi tentang cara pengereman di lintasan yang di bangun pada tahun 1997. “ Motegi adalah satu pilihinan khusus mengenai pengereman. Namun saya tetap optimis dan tidak memiliki rasa hebat seperti balapan di Aragon,” ujar Dovizioso.

Lanjut rekan satu tim Andrea Iannone ,” Kami akan mencoba dan memodifikasi set-up untuk meningkatkan stabilitas. Saya memiliki modal baik di Motegi dari tahun tahun sebelumnya,” tutup Dovizioso. [ dewantara ] foto : MotoGP

GM-helm PARD