Jelang MotoGP Jerez Rossi Berharap Yamaha Lakukan Perbaikan Yang Signifikan, Ingin Kembali Berada di Jalurnya

jelang-motogp-jerez-rossi-berharap-yamaha-lakukan-perbaikan-yang-signifikan-ingin-kembali-berada-di-jalurnya
Rossi harap Yamaha lakukan perbaikan signifikan, hasil positif di Jerez coba diraih | Foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Valentino Rossi tak sabar menghadapi balapan di benua Eropa yang akan dimulai dari Jerez pada akhir pekan ini, total dari tiga balapan yang berlangsung Rossi sudah berhasil kumpulkan 29 poin dan berada di posisi keempat klasemen sementara MotoGP 2018.

Jelang menghadapi balapan di Jerez, Rossi berharap Yamaha lakukan perbaikan yang signifikan, setelah musim lalu alami masalah yang membuatnya harus finish di posisi 10. Tampil dengan aspal baru, tentunya diharapkan akan menghadirkan juara. Namun, sayangnya tim pabrikan Yamaha menjadi salah satu dari sedikit yang tidak turun ambil bagian private tes di Jerez dengan aspal baru ini.

“Saya senang kembali ke Eropa. Balapan pertama musim ini tidak berjalan dengan baik tapi kami mencoba sesuatu yang positif. M1 semakin membaik dan sekarang tiba di Jerez, trek yang sangat penting untuk memahami potensi kami,” ujar Valentino Rossi.

“Tahun lalu kami berjuang, tetapi tahun ini saya pikir kami bisa lebih baik. Jerez merupakan sirkuit yang sangat saya suka, saya memiliki hasil positif disini dan saya akan senang jika kembali bisa meraih podium. Kami tentu akan bekerja keras menemukan setting terbaik dan memahami motor dengan aspal baru. Pada hari Senin kami juga sudah memiliki tes yang sangat penting. Kami tentunya akan terus melakukan perbaikan dan berjuang di kejuaraan musim ini,” tambahnya.

Nada optimis juga datang dari Massimo Meregalli, dirinya menyebut M1 akan tampil beda disin. “Ini akan jadi menarik sejauh mana aspal baru bisa berpengaruh buat kami. Tahun lalu kami berjuang, tetapi kami sudah membuat langkah besar dengan YZR-M1 dalam beberapa pekan terakhir dan kami optimis akan bisa berada di baris depan akhir pekan ini,” kata Massimo Meregalli.

“Tentu ini akan menjadi beberapa hari yang sibut, terutama dengan adanya tes resmi IRTA di Jerez setelah berlangsungnya balapan di akhir pekan, tetapi kami harap untuk dapat melakukan pekerjaan sebaik mungkin,” tambahnya. [Deni]

SSS Racing GM-helm