Jelang MotoGP Austria: Yamaha Tidak Pernah Akrab Dengan Austria, Valentino Rossi Jadi Ragu Tapi Tetap Targetkan Podium

jelang-motogp-austria-yamaha-tidak-pernah-akrab-dengan-austria-valentino-rossi-jadi-ragu-tapi-tetap-targetkan-podium
Yamaha tak pernah akrab dengan Austria, tapi Rossi targetkan podium | Foto: Crash
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Yamaha tidak pernah akrab dengan MotoGP Austria sejak kembali masuk ke kalender MotoGP 2016 silam, tercatat baik Valentino Rossi dan Maverick Vinales belum pernah naik podium. Kala itu hanya Jorge Lorenzo yang berhasil podium di musim terakhirnya bersama Yamaha, yaitu pada 2016.

Valentino Rossi pun sedikit ragu bisa meraih hasil bagus di Austria pada akhir pekan ini. Namun, Sirkuit Spielberg punya kenangan manis buat Rossi dimana ia berhasil merasakan podium pertamanya pada 1996 di kelas 125cc.

Hasil tes di Brno pada Senin setidaknya bisa membuat Rossi bernafas lega, ada peningkatan dari M1 miliknya ditambah lagi ada beberapa parts baru yang di uji coba, tentu ini jadi modal berharga buat Rossi hadapi Red Bull Ring.

“Balapan di Sirkuit Austria belum pernah memberikan hasil hasil positif dan juga bukanlah tempat favorit buat kami, dan tahun lalu kami menderita di sini. Tetapi pada tahun ini motor telah alami peningkatanm kami akan mencoba meraih hasil terbaik di akhir pekan dan berjuang untuk bisa naik podium. Kami akan melakukan yang terbaik,” kata Valentino Rossi jelang MotoGP Austria.

“Agustus adalah bulan yang sangat sibuk. Setelah balapan dan tes di Brno kami akan segera kembali ke trek di Austria. Memungkinkan buat kami untuk terus melanjutkan pekerjaan yang telah kami lakukan sejauh ini untuk terus tingkatkan performa motor,” tambahnya.

Juara dunia sembilan kali ini telah menyelesaikan tes di Brno, pada tes yang berlangsung selama satu hari terlihat Yamaha mencoba fairing baru, tetapi belum dapat dipastikan apakah parts baru ini akan digunakan pada balapan di Austria nanti.

The Doctor tampak serius hadapi balapan di paruh kedua musim ini, Yamaha dituntut untuk terus bekerja dan lakukan peningkatan sedikit demi sedikit. Kini di Austria Rossi harapkan bisa kembali podium, setelah gagal di Brno tujuannya adalah terus perkecil jarak poin dengan Marquez yang berada di puncak setelah jaraknya kembali melebar dengan 49 poin. [DK]

 

SSS Racing GM-helm