Jelang MotoGP Aragon : Rossi Siap Hapus Kutukan Di Aragon

BalapMotor.Net – Tinggal menghitung hari, balapan bergengsi MotoGP 2015 akan segera di mulai. Kali ini balapan akan di gelar (27/9) di MotorLand Aragon Spanyol. Sirkuit yang berada di negri Matador ini terkenal dengan para pembalap Spanyol yang menguasai lintasan tersebut. Namun, pembalap lain seperti pemuncak klasemen sementara Valentino Rossi tetap optimus untuk naik podium sekaligus memecahkan terlur di sirkuit yang baru di buka tahun 2010.

Aragon adalah sirkuit yang terkenal dengan sirkuit milik pembalap Spanyol. Dari 3 tahun terakhir, laga balap motor dari Moto3 hingga MotoGP di pegang oleh pembalap Spanyol. Namun, Rossi pembalap asal Italia siap menaklukan sekaligus menghapus kutukan tidak menang di sirkuit tersebut.

Pemuncak Klasemen ini siap untuk naik podium kembali setelah menjadi yang tercepat pada balapan di SilverStone. Sebelumnya, tim Movistar Yamaha menguji para pembalapnya berlatih di sirkuit Aragon. Termasuk penguasa tahun lalu Aragon yang juga rekan satu timnya Jorge Lorenzo. The Doctor cukup yakin untuk balapan nanti, sebab dirinya sudah berlatih sebelumnya di sana.

SSS Racing

“ Setiap balapan memiliki cerita tersendiri seperti yang saya pernah ungkapkan. Aragon sudah kami kunjungi minggu lalu untuk berlatih. Latihan di sana kita berjalan dengan mulus terutama rekan satu tim saya Lorenzo yang melesat dengan cepat. Tapi bagi saya ini sebuah tantangan,” tutur Rossi kepada situs resmi MotoGP.

The Doctor menambahkan,” Kita harus berusaha menjadi yang terbaik dari sebelum balapan. Saya melihat kondisi tim sangat baik, dan kami siap untuk naik podium kembali!,”

Pembalap 36 tahun ini akan memberi perlawanan pastinya di sirkuit dimana dia tidak pernah menang. Sebab, saat ini dirinya berada di puncak klasemen di mana selisih 23 poin dengan peringkat dua Jorge Lorenzo. Terlebih Lorenzo adalah warga Negara Spanyol sang juara tahun lalu. [ dewantara ] foto : MotoGP

GM-helm PARD