Jelang Menghadapi MotoGP 2018, Kondisi Fisik Rossi Belum Fit 100%

jelang-menghadapi-motogp-2018-kondisi-fisik-rossi-belum-fit-100
Kondisi fisik Rossi belum fit 100% | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Meski sudah pulih dari cedera patah kaki yang di dapat musim lalu, Valentino Rossi akui kalau kondisi fisiknya masih belum fit 100%. Umur yang sudah tak lagi muda, menjadi salah satu faktornya. Rossi yang akan menginjak usia 39 tahun pada Februari mendatang, mengakui butuh waktu untuk kembali fit 100%.

Pembalap Italia ini tetap yakin bahwa dengan latihan fisik yang terus dijalaninya, dirinya mampu fit sebelum balapan pertama dimulai, apalagi ini juga akan menjadi penentu masih layak atau tidak dirinya bersaing di MotoGP sebelum memutuskan untuk menandatangani perpanjangan kontrak.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Kondisi kaki sangat baik. Saya bisa sedikit bermain snowboard dan ski, tetapi saya belum fit 100%. Saya masih merasakan sakit dan saya harus sedikit memodifikasi latihan saya, karena saya tidak bisa berlari,” kata Rossi dalam event peluncuran Yamaha YZR-M1 2018 di Madrid, Rabu (24/1).

“Dalam duah minggu terakhir, saya sudah mulai sedikit berlari, tetapi setelah satu atau dua menit, saya harus melambat karena merasakan sakit. Biasanya Anda perlu waktu enam bulan untuk pulihkan cedera seperti ini, jadi saya kira masih ada waktu satu setengah bulan lagi untuk memulai berlari. Sisanya saya baik-baik saja. Di atas motor juga baik-baik saja,” ujar Rossi.

Disamping itu Rossi juga akan mencabut pin yang ditanam di kakinya akibat cedera yang di dapat pada musim lalu. “Masalah untuk melepaskan pin adalah pada akhir musim, karena Anda harus menjaga pin minimal satu tahun. Saya pikir akan balapan seperti ini dan saya akan lakukan operasi setelah musim 2018. Itu bukanlah masalah besar, karena Anda tidak merasakan apa-apa. Anda tahu it ada, tetapi tidak ada bedanya,” tambahnya. [Deni]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD