Jelang GP Argentina: Marc Marquez Diliputi Percaya Diri Tinggi, Tapi Tetap Waspadai Rivalnya!

jelang-gp-argentina-duo-aspar-kembali-siap-berikan-kejutan-ini-jadi-sirkuit-favorit-tim-aspar-torehkan-hasil-positif-2
Marquez sedang dalam kepercayaan tinggi, tapi tetap waspadai rivalnya jelang hadapi GP Argentina | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Marc Marquez sedang diliputi percaya diri tinggi menghadapi GP Argentina yang akan berlangsung di akhir pekan ini. Runner up di GP Qatar dan hasil positif saat menjalani private test di Jerez membuat Marquez tak punya alasan untuk tak meraih hasil maksimal di GP Argentina.

The Baby Alien juga punya catatan bagus di GP Argentina karena ini merupakan salah satu trek favoritnya, tercatat Marquez berhasil meraih dua kali podium tertinggi pada musim 2014 & 2016, meski begitu Marquez tetap waspadai rivalnya yang tidak lain adalah Andrea Dovizioso.

LENKA MiniGP SSS Racing

Buat Marquez tentu dirinya tak mau kembali kalah dari Andrea Dovizioso yang menang di GP Qatar sebagai balapan pembuka MotoGP 2018, di seri kedua ini Marquez berniat membalas kekalahannya.

“Kami memulai musim dengan balapan yang hebat dan nyaris podium di Qatar. Kami sendiri baru saja menyelesaikan private test di Jerez pekan lalu dan hasilnya positif. Saya dalam kondisi baik, senang dengan motor dan bagaimana tim saya bekerja. Tetapi ini baru awal dari musim yang sudah jelas akan sulit,” kata Marquez jelang hadapi GP Argentina.

“Kami harus menunggu dan melihat bagaimana performanya di sirkuit yang berbeda, dimulai di Termas Minggu ini. Saya suka trek Argentina, begitu juga dengan para fans dan juga atmosgernya, yang selalu bersemangat dan mendukung. Namun, kami tidak boleh menurunkan kewaspadaan,” tambahnya.

Marquez siap fokus hadapi balapan selanjutnya. “Setelah kegembiraan di balapan pertama, sekarang saatnya untuk tenang, konsentransi dan bekerja keras untuk menjadi lebih cepat. Saya pikir kejuaraan ini sangat terbuka, dengan banyak saingan yang bisa memperjuangkan kemenangan di hari Minggu. Semuanya tampak sangat seimbang, sepanjang musim ini kita lihat siapa yang mampu konsisten untuk berada di depan,” tutup Marquez. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD