Jelang GP Argentina: Duo Aspar Kembali Siap Berikan Kejutan, Ini Jadi Sirkuit Favorit Tim Aspar Torehkan Hasil Positif

jelang-gp-argentina-duo-aspar-kembali-siap-berikan-kejutan-ini-jadi-sirkuit-favorit-tim-aspar-torehkan-hasil-positif-2
Pembalap Aspar (Angel Nieto Team) siap kembali berikan kejutan di GP Argentina | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Selama dua musim terakhir, sirkuit Termas de Rio Hondo menjadi tempat favorit bagi tim Aspar (sekarang Angel Nieto) menorehkan hasil positif di MotoGP, tak terkecuali pada musim ini. Duo pembalap Bautista dan Abraham siap kembali berikan kejutan.

Hasil positif memang selalu diraih oleh para pembalap Aspar di GP Argentina, pada 2016 Eugene Laverty berhasil finish di posisi keempat dan musim lalu giliran Alvaro Bautista yang berhasil menorehkan hal serupa. Kini pada MotoGP 2018, duet pembalap Bautista dan Abraham akan berusaha kembali meraih hasil yang sama seperti dua musim lalu.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Balapan tahun lalu di Argentina tidak buruk bagi kami, posisi keempat adalah hasil terbaik, dan ini adalah sirkuit yang mudah juga menyenangkan, saya menyukainya. Tahun ini kami datang dengan cara yang berbeda. Kami lebih siap pada 2017, sedangkan musim ini kami masih dihadapkan pada beberapa masalah,” ujar Alvaro Bautista.

“Di Qatar kami sudah melakukan pekerjaan dengan baik sejak latihan dan alami peningkatan saat balapan. Jadi, saya akan dengan membawa motivasi tinggi ke Argentina, apalagi ini merupakan trek yang cocok dengan gaya balapan saya. Tapi akan sulit ulangi hasil tahun lalu, tetapi hal itu bukan tidak mungkin jika kita lakukan pendekatan yang sama seperti di Qatar, tentu ini akan lebih dekat untuk meraihnya,” tambahnya.

Karel Abraham yang turun dengan motor GP16, juga akan mencoba untuk meraih hasil positif di GP Argentina. Sirkuit ini menjadi salah satu favoritnya di kalender MotoGP dan berharap bisa bersaing dengan pembalap lain.

“Saya suka sirkuit Termas de Río Hondo dan juga tahun lalu itu bagus untuk kami, terutama pada hari Sabtu ketika kami lolos kedua di grid. Saya tak sabar untuk kembali ke sana dan meraih hasil maksimal sejak kualifikasi untuk meraih posisi terbaik demi balapan yang kuat. Saya pikir jika saya bisa membuat awal yang bagus dengan melakukan beberapa lap yang cepat di awal lomba, kami bisa bertarung untuk hasil yang menarik. Kami akan memberikan yang terbaik. Saya siap,” kata Karel Abraham. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD