Jelang ARRC Sepang 2019 : Wahyu Nugroho Sudah Tidak Sabar Ingin Race

Aksi Wahyu Nugroho saat preseason tes | Foto : ARRC
Yamaha

BalapMotor.Net – Memulai debutnya pada balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas UB150 musim 2019 ini, Wahyu Nugroho sudah tidak sabar untuk mengikuti balapan. Pembalap dari tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) ini sendiri mengaku bahwa persiapannya sudah cukup matang.

Meskipun baru musim perdana tampil penuh, bocah 14 tahun asal Boyolali, Jawa Tengah yang tidak lain merupakan adik kandung dari freestyler juara Asia Wawan Tembong ini sudah pernah tampil wildcard di ARRC Sentul 2018 yang lalu. Setelah melakukan sesi tes pramusim dua hari kemarin, Wahyu sendiri mengaku harus bisa lebih cepat beradaptasi, terutama dengan sirkuit Sepang.

Wahyu Nugroho (kanan) dan rekan duetnya Aldi Hendra

“Saya sudah tidak sabar untuk mengawali musim balap saya di tahun ini. Persiapan sudah saya lakukan baik fisik, mental dan latihan motor. Saya sudah mempunyai bekal bagaimana persaingan balapan ARRC, saat itu saya ikut sebagai wild-card ARRC 2018 seri ke-5 di Indonesia. Hasil dari pre-season, saya harus beradapatasi dengan cepat terhadap sirkuit ada beberapa sektor yang harus saya perbaiki agar lebih cepat lagi,” tukas Wahyu Nugroho.

Pastinya kita sudah nggak sabar untuk menyaksikan aksi Wahyu Nugroho bersama para pembalap Indonesia lainnya di ajang ARRC 2019 yang putaran pertama akan dimulai akhir pekan ini (8-10/3) di sirkuit Sepang, Malaysia. Doa terbaik harus kita berikan kepada mereka nih gaes. | Luvo

SSS Racing GM-helm