Jalani Hari Pertama Jadi Pembalap Reguler di Moto3 dan Tercepat Ke-23, Ini Komentar Mario Aji

Mario Aji, Moto3, Qatar MotoGP, 4 March 2022 | Foto : Honda Team Asia

BalapMotor.Net – Pembalap muda Indonesia, Mario Suryo Aji menjalani hari pertamanya sebagai pembalap reguler di Moto3 Dunia kemarin di sirkuit Losail, Qatar (4/3). Mario sendiri menyelesaikan sesi FP1 dan FP2 dengan hasil kombinasi di posisi ke-23.

“Tentu saja, saya senang berada di sini, bertarung dengan pembalap terbaik dunia. Hari ini saya berjuang keras di FP1. Kami telah bekerja untuk mengadaptasi settingan suspensi dan posisi riding saya, pada akhirnya itu berhasil,” ungkap Mario dalam rilis timnya Honda Team Asia.

LENKA MiniGP SSS Racing

Bocah asal Magetan, Jawa Timur ini mencetak best time 2 menit 08.748 detik pada FP1 dan mampu mempersingkatnya pada sesi FP2 dengan best time 2 menit 07.149 detik. Tentu saja itu peningkatan yang cukup signifikan. Tetapi, Mario sendiri mengaku kalau dia sebenarnya gagal mencetak time yang lebih cepat di FP2 karena momentnya terhalang pembalap lainnya.

Mario Aji dan Hiroshi Aoyama sang manajer tim | Foto : Honda Team Asia

“Saya merasa jauh lebih baik di FP2 dan saya lebih percaya diri dalam pengereman dan kecepatan di tikungan. Lap time tidak cukup baik, terutama karena pembalap lain telah merusak lap terbaik saya, tetapi resume secara keseluruhan positif. Kita bisa mengejar pembalap tercepat, itu tidak mudah, tetapi bukan tidak mungkin, kita harus tetap bekerja untuk hari esok,” terang Mario.

Pada sesi hari pertama Moto3 GP Qatar sendiri, Izan Guevara berhasil menjadi yang tercepat dimana pembalap Gaviota GasGas Aspar Team ini mampu mencetak best time 2 menit 04.920 detik disusul pembalap senior John McPhee dari Sterilgarda Husqvarna Max dengan time 2 menit 05.344 detik.

GM-helm VND Racing PARD