Jajal MotoGP KTM, Muguel Oliviera Bakal Naik Kelas?

Miguel Oliveira jajal motor MotoGP | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Pembalap Moto2 Miguel Oliveira, lakukan debutnya jajal mesin MotoGP KTM di tes pertengahan musim di sirkuit Motorland Aragon. Apakah ini jadi salah satu pertanda bahwa dirinya akan naik kelas, menggantikan salah satu pembalap utamanya untuk MotoGP 2018.

Miguel Oliveria pembalap tim Red Bull Ajo KTM saat ini di Moto2 tempati urutan ketiga klasemen sementara, usai berhasil podium empat kali hingga paruh musim ini, karena penampilannya itu, dirinya dapat kesempatan untuk menunggangi RC16 saat melakukan tes di Spanyol.

Bergabung bersama dengan pembalap utama KTM Bradley Smith dan Pol Espargaro, serta pembalap tes Mika Kallio, Oliveira mengatakan hal itu penting untuknya mencoba motor dengan mesin yang lebih bertenaga.

SSS Racing

“Tujuannya bukan untuk menjadi cepat, tapi untuk tambah pengalaman. Ini kesempatan yang diinginkan oleh setiap pembalap dalam kariernya, setidaknya sekali. Dan saya senang dapat kesempatan untuk coba motor itu. Jadi, ini adalah sesuatu yang baik dengan melakukan beberapa putaran dengan motor MotoGP. Terima kasih KTM,” kata Oliviera.

Tes ini jadi refleksi untuk KTM selama setengah musim dalam debutnya di ajang kejuaraan MotoGP, sang manajer tim Mike Leitner merasa bangga dengan kemajuan tim yang telah ditorehkan sejak debutnya.

“Ini adalah tes yang menakjubkan. Kami telah lakukan perubahan di beberapa area, kami kembali fokus untuk bekerja memperbaiki untuk siap hadapi paruh kedua musim ini. Saya mengucapkan terima kasih semua yang telah mengerjakan proyek ini dengan baik di di Mattighoffen maupun di tim balap juga tim penguji, karena telah menghabiskan begitu banyak waktu dan usaha untuk sampai ke sini,” kata Leitner.

KTM cukup puas dengan raihan di paruh musim pertama musim ini, dengan Pol Espargaro berhasil catatkan finish terbaiknya di urutan ke-11, saat balapan di GP Assen. [Deni]

GM-helm PARD