Jajal Moto2 di Mugello, Bradley Smith Bakal Kembali Balap Moto2 Musim Depan?

Aksi Smith saat kembali jajal Moto2 di Mugello | Foto : Intagram

BalapMotor.Net – Pembalap asli Oxvord, Inggris yaitu Bradley Smith yang pada awal 2021 memilih untuk menganggur terlihat kembali menjajal pacuan Moto2 bersasis Kalex. Smith berlatih di sirkuit Mugello Italia.

Hal ini nampak dalam postingannya di instagram dimana pembalap 30 tahun ini mengatakan bahwa,” Sudah 7 bulan lamanya. Saya sedikit berkarat, tapi saya suka bisa kembali berkendara,” ungkapnya.

Mengenai apakah ada kemungkinan Bradley Smith kembali balap di ajang MotoGP pada kelas Moto2 musim depan, Smith belum mengumumkan resmi, tetapi ada indikasi kesana gaes.

SSS Racing

Saat ada netizen yang berkoemntar apakah Bradley Smith akan kembali, Smith menjawab dengan tegas,”Saya tidak pernah pergi,”. Jadi ada kemungkinan Bradley Smith kembali balap dan tarung pada kelas Moto2.

Bradley Smith saat di Aprilia |Foto: Instagram
Prestasi & Pengalamannya Tak Perlu Diragukan

Sedikit informasi mengenai karir Smith di ajang balap MotoGP, Smith meraih runner up GP125 pada musim 2009. Lalu tarung dua musim di Moto2 pada 2011 dan 2012 dengan meraih posisi ke-7 dan ke-9 klasemen akhir.

Pada 2013, Smith naik ke kelas premier MotoGP bersama tim Monster Yamaha Tech3 sampai dengan musim 2016 atau selama empat musim. Hasil terbaiknya adalah menduduki posisi ke-6 klasemen akhir pada 2015.

Pada 2017-2018, Smith berpindah ke tim Red Bull KTM Factory Racing namun hasilnya kurang memuaskan. Lalu pada 2019 berpindah ke Aprilia tetapi tidak full seri. Pada 2019 itu juga Smith membalap di ajang MotoE dan selaku tarung Moto2.

Pada 2020, Smith kembali bersama Aprilia dan mengikuti 11 balapan sebelum akhirnya digantikan oleh Lorenzo Savadori. Karena pada 2021 Aprilia lebih memilih Savadori untuk menjadi rider di MotoGP, Smith tidak mau hanya menjadi test rider dan memilih menganggur.

GM-helm PARD