Jadwal Balap Tak Menentu, Dorna Siapkan Subsidi Bagi Tim MotoGP

Foto: MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net – Dengan jadwal yang tak menentu akibat pandemik virus Corona. Dorna Sports, FIM, dan IRTA sedang mempelajari dampak-dampak apa saja karena balapan MotoGP 2020 yang belum jelas.

Bahasan yang sedang hangat yakni soal dampak kepada keuangan tim, khususnya tim satelit. Tidak adanya balapan tentu mengganggu pendapatan tim satelit dari sponsor dan juga hak tayang televisi.

Tim satelit yang mengandalkan pemasukan dari sponsor terancam bangkrut jika balapan tidak segera dimulai. Dikutip dari Corsedimoto.com, Dorna sedang mengusahakan untuk memberikan bantuan keuangan ke tim satelit.

Dorna, FIM, dan IRTA, mengadakan rapat on line membahas masalah ini. Untuk nilai bantuan ini masih belum jelas nilainya. Sementara ini setiap tim masih hanya dianggarkan mendapat jatah tahunan dari Dorna seperti sebelumnya.

Nilainya 2,2 juta Euro atau senilai Rp 37,4 miliar untuk 1 pembalap (kurs 1 Euro senilai Rp 17.037). Tapi karena balapan belum dimulai, jadinya pembayaran jatah tahunan belum dilakukan. Kemungkinan subsidi ini akan diberikan bersamaan dengan pembayaran jatah tahunannya.

SSS Racing