Jadi Sponsor MotoGP dan F1, Petronas Siap Gelar Tes Bersama di Masa Mendatang

jadi-sponsor-motogp-dan-f1-petronas-siap-gelar-tes-bersama-di-masa-mendatang
Petronas Yamaha SRT direncanakan uji coba bersamaan dengan F1 | Foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Petronas jadi sponsor di dua ajang sekaligus, perlu diketahui bahwa Petronas merupakan sponsor utama dari Sepang Racing Team Yamaha di MotoGP dan Mercedes AMG di F1. Hal ini membuat kemungkinan besar adanya uji coba yang digelar secara bersamaan sekaligus antara MotoGP dan juga F1, tentunya memungkinkan para pembalap untuk saling tukar kendaraan dan menjajalnya.

Razlan Razali selaku Project Leader Sepang Racing Team, sekaligus juga merupakan CEO Sepang International Circuit bahkan sudah memberikan lampu hijau bila nantinya Petronas inginkan adanya gelaran uji coba secara bersamaan. Apalagi, belum lama ini Hamilton sedang menggilai balapan motor. Bahkan sudah menjajal motor dari tim PATA Yamaha di ajang WorldSBK.

jadi-sponsor-motogp-dan-f1-petronas-siap-gelar-tes-bersama-di-masa-mendatang
Hamilton jajal M1 dari PATA Yamaha | Foto: Crash

Jikalau hal ini terjadi, para pembalap Sepang Racing Team (SRT) pun tak keberatan jika nantinya motor mereka dipinjam oleh Hamilton. Bahkan, secara terang-terangan Morbidelli juga Quartararo menyambut positif hal ini. Mereka berharap juga diberikan kesempatan yang sama untuk bisa menjajal mobil F1, karena Morbidelli dan Quartararo juga menyukai balap mobil.

“Saya jelas akan mengambil kesempatan itu! Tapi jika Lewis mau mencoba motor MotoGP saya, saya langsung bisa memberikan kepadanya. Bahkan jika saya tak bisa menjajal mobil F1 miliknya sekalipun. Saya memang suka dengan balap mobil, ini jadi salah satu metode latihan saya. Saya juga suka drifting dan mengendarai 4×4 di atas salju,” ucap Franco Morbidelli kepada crash.net.

“Ya tentunya tidak ada masalah. Seperti mimpi yang jadi nyata, saya bisa mencoba mobilnya. Saya menyukai F1. Saya jika dirumah bahkan balapan karting. Saya juga mengendarai mobil sendiri, tentu saya tidak kebut-kebutan di jalan!” tutur Fabio Quartararo. [DK]

SSS Racing GM-helm