Jadi Pemuncak Klasemen Sementara MotoGP 2020, Joan Mir Tak Pikirkan Raih Gelar Juara Dunia MotoGP 2020

Joan Mir Tak Pikirkan Raih Gelar Juara Dunia MotoGP 2020 |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah menempati podium 3 di MotoGP Aragon 2020 minggu (18/10), Joan Mir sukses menggeser posisi Fabio Quartararo dari puncak klasemen sementara MotoGP 2020.

Pembalap tim Suzuki Ecstar ini memuncaki klasemen dengan koleksi 121 poin, unggul 6 poin dibanding Quartararo di tempat kedua. Menariknya, Joan Mir bisa memuncaki klasemen tanpa pernah jadi juara sepanjang MotoGP 2020.

Meski belum menang, dalam tujuh balapan terakir pembalap berkebangsaan Spanyol itu sudah naik podium sebanyak lima kali. Dengan hasil tersebut, Joan Mir jadi pembalap terbanyak yang mengoleksi poin hingga saat ini.

“Memang benar kami menunjukkan konsistensi. Ini merupakan bagian tersulit dalam kejuaraan dunia. Yang terpenting adalah mendapatkan hasil yang terbaik bahkan saat Anda dalam kesulitan. Saya pikir itu kunci dalam balapan sejauh ini.” ujar Joan Mir, yang dikutip dari Corsedimoto.com

Meskipun dirinya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan poin, Mir mengaku tidak memusingkan soal gelar juara dunia. “Saya tidak terlalu peduli dengan gelar juara dunia dan tidak memikirkannya seperti pembalap lain. Daripada gelar, saya lebih mengincar kemenangan,” katanya.

SSS Racing