Jadi Pembalap Honda Terbaik di Qatar, Espargaro Semakin Percaya Diri

Pol Espargaro | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Pol Espargaro memang belum meraih hasil yang memuaskan dalam dua gelaran Grand Prix di sirkuit Internasional Losail, Qatar. Akan tetapi, dia merasa semakin percaya diri bersama pacuan RC213V-nya.

Finis ke-8 dan ke-13, Pol meraih 11 poin dari perjuanggnya di timur tengah. Dia pun menjadi pembalap Honda terbaik untuk sementara ini. Waktu yang ia ciptakan di Qatar lebih cepat dari saat ia bersama KTM.

Tentunya sebuah debut dan adaptasi yang cukup baik dijalani Pol bersama pabrikan Honda. Dia juga mengatakan tidak perlu merubah gaya balapnya. Pol juga tidak tertinggal terlalu jauh dengan juara di Qatar, walaupun RC213V salah satu motor yang sulit dijinakan dan bukan favorit disana.

Pol Espargaro (MotoGP)
SSS Racing

“Kami menjalani tes yang buruk, tetapi jika kami melihat kecepatan balapan. Kami berada di antara ritme terbaik untuk memperjuangkan kemenangan atau naik podium. Masalahnya adalah, kami tidak menyatukan semuanya dan saya membuat dua kesalahan besar,” ungkap Pol dilansir dari GP-Inside.

“Kami meninggalkan Qatar dengan perasaan sangat baik dan percaya diri, mengetahui bahwa kami termasuk yang tercepat, tetapi juga kecewa dengan hasil karena saya pikir kami bisa melakukan yang jauh lebih baik. Kedua balapan ini telah menunjukkan bahwa potensi kami di Honda sangat tinggi, tetapi kami masih perlu mengerjakan banyak hal, terutama kualifikasi,” pungkas Pol Espargaro.

GM-helm PARD