Jack Miller Ingin Bertahan di Tim Marc VDS Musim Depan

Jack Miller Ingin Bertahan di Tim Marc VDS Musim Depan
Miller ingin tetap bertahan di tim Marc VDS Honda pada musim depan | foto: Crash

BalapMotor.Net – Jack Miller inginkan tetap bertahan bersama tim Marc VDS Honda di musim depan, disamping banyaknya tawaran yang datang untuk dirinya, seperti Pramac Ducati dan pabrikan Aprilia.

Musim ini merupakan musim terakhir bagi Miller bersama dengan HRC, dan di musim depan Miller secara otomatis jadi pembalap yang tak memiliki tim. Namun, disamping itu Miller menaruh keinginan besar untuk tetap bertahan di tim ini, negosiasi perpanjang kontrak pun sedang dibicarkan dengan tim Marc VDS.

“Yang menjadi prioritas saya adalah untuk tetap bertahan di Marc VDS. Kami sedang menjalin komunikasi dengan para petinggi saat ini, tetapi tentu saja saya juga mendapatkan tawaran dari beberapa tim,” kata pembalap yang berhasil menang di GP Assen musim kemarin.

SSS Racing

“Seperti diketahui, untuk urusan kontrak bersama dengan pabrikan sudah ada yang mengurus. Seperti Aki (Manajer Ajo) menangani sebagian besar hal semacam ini, jadi kita sebagai pembalap hanya perlu fokus untuk bisa raih hasil terbaik di akhir pekan,” tambahnya.

Namun jika tetap bertahan di Marc VDS, Miller inginkan ada perbaikan pada motornya, terutama soal akselerasi. Seperti apa yang di dapatkan oleh para pembalap Honda, Marc Marquez, Dani Pedrosa dan Cal Crutchlow yang selalu ada perbaikan pada motornya. Miller mengeluhkan motornya, sehingga dirinya tak mampu bersaing, seperti halnya pada musim lalu, yang berhasil menang di balapan basah di GP Assen.

Selain ingin tetap bertahan, Jack Miller juga dikabarkan akan menjadi pembalap Honda dalam ajang balapan Suzuka 8 Hours pada Juli mendatang, meskipun belum ada pengumuman resmi.

“Saya tidak ingin mengatakan apapun, nanti pasti ada pengumuman resmi. Ini seperti keinginan yang tercapai sejak saya kembali ke Honda pada musim 2015, dan saya cukup senang untuk bisa ikut tahun ini, jadi akan bagus,” ujar Miller. [Deni]

GM-helm PARD