Inilah Pengganti Mendiang Nicky Hayden di WSBK Laguna Seca

Inilah Pengganti Mendiang Nicky Hayden di WSBK Laguna Seca
Gagne gantikan posisi almarhum Hayden untuk balapan di Laguna Seca mendatang | foto: motorsport

BalapMotor.Net – Pembalap MotoAmerica Jake Gagne akan menggantikan posisi pembalap almarhum Nicky Hayden di tim Honda WorldSBK untuk hadapi balapan di Laguna Seca, menurut laporan dari motorsport.com.

Honda WorldSBK dibawah naungan Ten Kate hanya turun dengan satu pembalap andalannya Stefan Bradl di Donington Park dan Misano, setelah tim ini harus kehilangan pembalap andalan mereka Hayden akibat kecelakaan sepeda pada bulan lalu.

Namun, menurut rumor yang beredar dari markas tim yang berada di Belanda, mengindikasikan akan kembali ke balapan di Laguna Seca dengan kekuatan penuh, pada bulan Juli mendatang. Pembalap berusia 24 tahun Gagne akan siap jalani debut pada WorldSBK dengan motor Honda Fireblade.

SSS Racing

Gagne juga pernah turun di balapan Moto2 pada musim 2011 silam, dan tidak asing dengan mesin Honda Superbike, pasalnya ia juga pernah gunakan Honda CBR1000RR dengan dukungan dari Genuine Broaster Chicken dalam serial MotoAmerica.

Mantan Red Bull Rookies Cup dan juara AMA Superstock 1000 berada di urutan ke-10 dalam klasemen MotoAmerica setelah jalani delapan balapan, berjarak 109 poin dari sang pemuncak klasemen sementara yang juga merupakan mantan pembalap MotoGP Toni Elias. [Deni]

GM-helm PARD