Inilah Pembalap MotoGP Paling Hebat Menurut Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Andrea Dovizioso punya jawaban tersendiri soal sosok pembalap paling bertalenta dan juga hebat di MotoGP. Pandangan itu tak jatuh kepada Valentino Rossi, melainkan sosok Casey Stoner.

Dovizioso tampak begitu terkesan menyaksikan penampilan Stoner saat masih mentas di kelas MotoGP. Menurutnya, Stoner tak hanya memiliki talenta yang luar biasa, tetapi juga cara-cara khusus yang membaut aksinya di atas sirkuit selalu memukau.

Tak heran, dua gelar juara MotoGP pun bisa diraih pembalap asal Australia itu kala masih menjalani karier sebagai pembalap profesional. Gelar juara itu didapat pada musim 2007 dan 2011.

SSS Racing

Meski menganggap Stoner sebagai pembalap terhebat di MotoGP, Dovizioso tak meremehkan bakat yang dimiliki Valentino Rossi. Ia tetap menganggap pembalap gaek MotoGP itu sebagai sosok hebat dan kuat.

Casey Stoner Duel Dengan Valentino Rossi |Foto: MotoGP

Valentino Rossi sendiri sudah membuktikannya dengan sederet pencapaian manis di MotoGP, di antaranya hingga tujuh gelar juara di kelas utama. Hingga kini, ia bahkan masih berhasil mempertahankan eksistensinya dengan terus menjalani balapan.

Sayangnya, hal-hal yang dilakukan Rossi dalam balapan belum bisa membuat Dovizioso terpukau, seperti kala menyaksikan penampilan Stoner. Sayangnya kini, wajah Stoner sendiri sudah tak lagi terlihat di MotoGP karena memiliki pensiun pada 2012.

“Sejauh ini dia (Casey Stoner) yang paling bertalenta. Tapi, di luar bakatnya, ada juga kiat-kiat khusus yang dilakukan,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari GP One, Minggu (27/12/2020).

“Anda tidak bisa mengatakan bahwa Valentino Rossi tidak punya bakat, tapi Casey di lap pertama mampu langsung tampil begitu baik. Itu adalah hal terburuk bagi para pesaingnya. Sepanjang kariernya, dia melakukan itu, dia sangat bagus. Jadi, selain bakat, cara dia memanfaatkan semua yang dimilikinya juga luar biasa,” Tutp Doviziso

GM-helm PARD