Inilah Livery Unik Yang Pernah Digunakan di Balap MotoGP

Marco Melandri Gunakan Livery Spiderman pada Musim 2004
GM-helm

BalapMotor.Net – Para pembalap MotoGP biasanya bakal memakai livery sama dari awal hingga akhir kompetisi. Namun tak jarang ada pembalap yang memakai livery khusus yang dipakai pada momen tertentu.

Beberapa livery ada yang unik dan menarik perhatian karena coraknya yang sangat radikal dari biasanya. Livery tersebut digunakan di moment balap di kampung halaman, permintaan khusus dari sponsor, memperingati hari penting.

Berikut 3 livery unik yang pernah dipakai oleh pembalap papan atas di kelas MotoGP. Yang pertama ada Marco Melandri yang menggunakan livery Spider-Man pada 2004 silam.

Marco Melandri Gunakan Livery Spiderman pada tahun 2001

Mantan pembalap MotoGP ini mempromosikan rilisnya film Spider-Man 2 di Italia dan mendukung amal bertajuk ‘Emergency’. Acara amal yang memberikan bantuan medis untuk perang dan korban ranjau darat di seluruh dunia. Bahkan wearpack dan helm Marco Melandri juga memiliki desain Spider-Man.

Wearpack tersebut di design oleh tangan Aldo Drudi, maestro pembuat desain helm Valentino Rossi. Marco Melandri sebelumnya juga pernah menggunakan desain Spider-Man pada 2002 silam saat launching film Spider-Man pertama.

Cassey Stoner Gunakan Livery Bendera Australia

Legenda hidup MotoGP asal Australia, Casey Stoner juga pernah memakai livery spesial di ajang balap MotoGP. Saat itu Stoner memakali livery berwarna putih ini, dibubuhkan bendera Australia pada saat berlaga di sirkuit Phillip Island 2009.

Saat itu Casey Stoner berhasil tampil ciamik dengan menjadi juara  pertama dengan gap  yang cukup jauh yakni 1,935 detik di depan Valentino Rossi yang berada di posisi ke 2.

Valentino Rossi Gunakan Livery Hawai

Valentino Rossi pada tahun 2001 sempat menggunakan sebuah livery unik, livery ala Hawaii. Livery Hawaii yang cerah ini digunakan di seri Mugello 2001 yang tidak begitu cerah.

Saat itu dia juga mengenakan wearpack dan helm dengan desain yang menyesuaikan livery Hawaii tersebut. Namun perlombaan tersebut tidak berakhir baik bagi Valentino Rossi.

SSS Racing