Ini Kata Joan Mir Saat Buyarkan Mimpi Valentino Rossi Untuk Meraih Rekor Podium Ke-200

Joan Mir Saat Merebut Podium 3 di MotoGP Misano 2020 |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, pernah membuyarkan mimpi Valentino Rossi untuk merebut podium ke-200 di kelas MotoGP. Hal itu tepatnya terjadi di MotoGP San Marino 2020.

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Misano, San Marino, Italia, itu, Rossi sejatinya punya peluang besar untuk naik podium. Sebab, The Doctor tampil begitu apik sejak awal balapan.

Di urutan pertama hingga ketiga pun terus diisi oleh Morbidelli, Francesco Bagnaia, dan Valentino Rossi hingga menyentuh detik-detik akhir balapan. Akan tetapi, petaka bagi Valentino Rossi, ia gagal mempertahankan posisinya di lap terakhir.

SSS Racing

Mir secara mengejutkan mampu mengambil alih posisi Valentino Rossi untuk duduk di urutan ketiga. Kondisi ini terjaga hingga menyentuh garis finis. Mir dipastikan menempati podium ketiga, sementara Rossi finis di urutan keempat.

Sejatinya, jika berhasil finis di tiga besar kala itu, Rossi akan mencatatkan podium ke-200 di kelas MotoGP. Kesuksesan ini juga akan sangat berkesan karena didapat kala menjalani balapan di kampung halamannya.

Terkait aksinya yang menggagalkan kesuksesan besar Rossi itu, Mir pun memberi pembelaan. Ia mengaku lebih membutuhkan podium di San Marino ketimbang pembalap berusia 41 tahun itu.

Sebab, Mir kala itu tengah bersaing memperebutkan gelar juara yang akhirnya berhasil diraih. Mir sendiri percaya Rossi bakal segera menebus kegagalannya itu pada musim depan karena kemampuannya masih begitu apik di dunia balap motor.

“Dia (Rossi) punya waktu untuk menebusnya. Saya lebih membutuhkan podium daripada dia,” ujar Mir, sebagiamana dikutip dari GP One, Selasa

GM-helm PARD