Ini Curhatan Vinales Setelah Ujian Awal bersama Aprilia

Maverick Vinales | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Maverick Vinales telah mencoba pacuan barunya, Aprilia RS-GP untuk sisa balapan musim ini dan kompetisi tahun depan. Dia puas dan semakin termotivasi dengan hasil tes pertama di sirkuit Misano, Italia selasa dan rabu kemarin.

Adaptasinya begitu cepat dan berjalan mulus. Dia pun semakin bergairah untuk segera kembali balapan setelah dua putaran absen. GP Aragon menjadi ujian selanjutnya bagi Vinales yang akan menggantikan Lorenzo Savadori.

Maverick Vinales (Tes Aprilia Misano)

“Ini seperti hari pertama sekolah, saya bangun jam 5 pagi dan tidak sabar untuk keluar di trek. Saya segera memiliki perasaan yang baik dengan sepeda motor. Di dalam paddok Anda juga bisa merasakan energi yang sangat positif, saya termotivasi untuk Aragon,” ujar Vinales.

SSS Racing

“Saya sangat senang dengan kesempatan ini, penting untuk kembali ke balapan sesegera mungkin. Saya senang dengan tes dua hari ini, tapi yang penting sekarang adalah tes di balapan,” kata pembalap 26 tahun itu saat wawancara dengan Sky Sports.

Maverick Vinales & Aprilia RS-GP | Foto: MotoGP

Disisi lain, Vinales juga mengungkapkan tentang perbedaan yang cukup signifikan antara motor Yamaha dan Aprilia. Khususnya pada mesin yang menggunakan type berbeda, dari beberapa tahun mengendarai mesin in-line sekarang harus pindah ke mesin V4.

“Saya masih harus banyak berkembang, saya jauh dari mampu untuk mendorong sebanyak mungkin. Masih terlalu dini untuk membuat perubahan pada set-up, saya butuh lebih banyak lap. Motor dan mesinnya berbeda dan saya masih harus mengerti bagaimana menanganinya,” ungkapnya.

GM-helm PARD