Ini Alasan Crutchlow Tetap Lanjut Sampai Finish Meski Sampai Dioverlap

Ini Alasan Crutchlow Tetap Lanjut Sampai Finish Meski Sampai Dioverlap | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Berbeda dengan dua pembalap lainnya yaitu Marc Marquez dari Repsol Honda, Cal Crutchlow yang juga mengalami cedera saat MotoGP Spanyol minggu lalu akhirnya berhasil menyelesaikan balapan.

Pembalap yang membela tim LCR Honda Castrol ini sendiri akhirnya finish ke-13 dan berhasil mendapatkan poin sejumlah 3 poin. Lalu apa yang membuat pembalap asal Inggris ini terus melanjutkan lomba, meskipun sebenarnya tidak fit.

Ternyata, posisinya yang masih di 15 besar meskipun saat balapan paling belakang membuatnya untuk terus melaju sampai finish. Bahkan Crutchlow harus rela dioverlap karena posisinya memang jauh dibelakang. Crutchlow mengatakan jika posisinya tidak mendapatkan poin, dia akan berhenti.

Baca Juga : Marc, Rins Dan Cruthclow Dinyatakan Fit Untuk Tarung Akhir Pekan Ini

“Jika saya tidak berada dalam poin, saya tidak akan menyelesaikan balapan. Saya memulai dengan awal yang baik, tetapi motor Oliveira menghalangi di tikungan pertama dan saya kehilangan beberapa posisi. Dari lap kelima saya mengalami kram di lengan kanan saya karena mengimbangi lengan kiri saya,” terang Cal Cruthclow.

Perlu diketahui bahwa Crutchlow sendiri mengalami cedera pada lengan kiri. Makanya pada saat balap, dia mencoba untuk memaksimalkan tangan kiri agar tangan kanan tidak terlalu terbebani.

SSS Racing