Inginkan Tantangan Baru Jadi Alasan Pindahnya Lorenzo

BalapMotor.Net – Berpindahnya Jorge Lorenzo dari Yamaha ke pabrikan Ducati mulai 2017 memang cukup menghebohkan jagat balap dunia. Tentu saja Jorge Lorenzo mempunyai alasan tersendiri akan pindahnya dirinya ke pabrikan asal Italia ini.

Selain karena harga kontrak, Lorenzo mengatakan kalau dirinya pindah ke pabrikan Ducati karena ingin mendapatkan tantangan baru di dalam kariernya. Secara, Lorenzo sendiri selama kariernya di kelas tertinggi MotoGP memang hanya membela tim pabrikan Yamaha saja. Lorenzo bersama Yamaha sejak 2008 dan sudah mengantongi 3 kali juara dunia bersama pabrikan garputala.

LENKA MiniGP SSS Racing

” Seperti yang anda semua tahu, musim depan saya tidak akan bersama Yamaha. Saya merasa saya perlu perubahan dan tantangan baru di dalam karier saya.Saya menetapkan tujuan baru bagi saya untuk mencoba mendapat tingkat ambisi maksimum. “tutur Jorge Lorenzo yang tidak mempedulikan siapa yang akan jadi tandemnya di Ducati ini.

Nah sebelum meninggalkan Yamaha di musim 2017, tentu saja Lorenzo masih mempunyai tugas terakhir bersama Yamaha yaitu menyelesaikan musim 2016 ini. Apakah Lorenzo mampu mencapai titel juara dunia bersama Yamaha di musim terakhirnya?. Saat ini sendiri Lorenzo berada di klasemen ke-2 dengan gap poin 21 dari Marquez yang menjadi pimpinan klasemen sementara.

” Saya hanya memiliki kata-kata terima kasih kepada keluarga Yamaha, karena semua momen yang telah dilalui bersama-sama. Saya mencapai lebih dari apa yang pernah saya impikan disini. Apa yang akan terjadi di masa depan tidak dapat diprediksi, tapi dari sini saya hanya ingin menikmati 15 race dan saya ingin meninggalkan Yamaha dengan mendapatkan gelar juara dunia. ” tutur Lorenzo yang sangat optimis di seri MotoGP berikutnya di Jerez, spanyol ini. Kita tunggu saja deh. [ luvo ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD