Ingin Gabung Tim Pabrikan Ducati, Ini Target Ambisius Johann Zarco

Johann Zarco. |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.NetJohann Zarco akan bergabung dengan tim Avintia Racing dengan menduduki slot yang di isi oleh Karel Abraham. Namun bergabungnya Zarco ke tim satelit dari Ducati ada maksud terselubungnya.

Zarco yang memutuskan untuk memutu kontrak bersama Red Bull KTM sangat berharap akan bergabung dengan Repsol Honda di musim 2020. Namun harapan itu sirna ketika Alex Marquez yang ditunjuk untuk menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang pensiun.

Baca Juga: Tandatangani Kontrak Dengan AVintia racing di MotoGP 2020, Ini Curhatan Johann Zarco

Bos Ducati Corse Gigi Dall’lgna  sangat berperan dimana Zarco bergabung dengan Avintia Racing. Ia mampu membujuknya untuk gabung Ducati dengan iming-iming akan mekanik terbaik. Dia juga mengincar posisi pembalap dari pabrikan Ducati untuk MotoGP 2021 nanti.

“Saya memang merasa tidak mengikat kontrak dengan Avintia, tapi Ducati. Target saya di 2020 itu masuk 10 besar, menembus 7 besar dan mengincar tim pabrikan di 2021,” kata Johann Zarco seperti dikutip crash.

Tak pelak lagi kepindahan Zarco ke Avintia Ducati juga karena adanya campur tangan Dorna. Promotor MotoGP ini memang ingin mencarikan satu tempat untuk pembalap asal Prancis itu.

Dall’lgna sendiri menilai Zarco paling dekat untuk menyamai gaya membalap yang halus seperti Lorenzo di motor Desmosedici. Zarco akan debut di tes MotoGP Sepang Februari nanti.

SSS Racing