Iker Lecuona Terpaksa Absen di MotoGP Eropa Setelah Adik Dan Asistennya Positif Covid-19

Iker Lecuona Absen di MotoGP Eropa | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Pembalap 20 asal Spanyol Iker Lecuona Gascon harus mengurungkan target kembali meraih 10 besar dalam laga MotoGP Eropa yang berlangsung akhir pekan ini di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia (8/11).

Iker yang membela tim Red Bull KTM Tech 3 dipastikan absen pada balapan akhir pekan ini setelah sodara laki-laki dan asistennya dinyatakan positif Covid-19. Dilangsir dari laman resmi MotoGP, Iker Lecuona sebenarnya dinyatakan negatif saat tes pada hari Selasa kemarin.

Tetapi, karena Iker tinggal bersama adiknya tersebut, maka Iker juga harus dikarantina selama 10 hari. Sebenarnya hari ini (Kamis) bisa saja Iker melakukan tes PCR lagi untuk memastikan apakah dia positif atau negatif Covid, tetapi karena regulasi di Andorra, Iker Lecuona harus dikarantia selama 10 hari dan tidak akan diizinkan ikut serta dalam MotoGP Eropa.

Iker Lecuona sendiri merupakan pembalap muda kelahiran Valencia, Spanyol yang pada musim 2020 diberikan kepercayaan oleh tim Red Bull KTM Tech untuk balap pada kelas premier MotoGP. Untuk prestasi di MotoGP saat ini sendiri, Iker mampu finish terbaik pada posisi ke-9 yang diraihnya pada balapan di Austria dan Teruel.

SSS Racing