Iannone Dinyatakan Siap 100 Persen Menghadapi MotoGP Le Mans

Sesaat setelah Iannone Crash. Foto By MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net – Setelah melewatkan sisa MotoGP Spanyol karena cedera kaki pada sesi latihan terakhir hari Sabtu, Andrea Iannone juga harus absen pada Test resmi yang dilakukan di Sikuit Jerez Spanyol.

Sebenarnya pembalap Aprilia tersebut telah diberikan obat-obatan untuk mencoba tetap hadir pada saat test resmi, namun rasa sakit di kaki kirinya menyebabkan dia  kesulitan menggeser persneling dengan benar. Namun pembalap asal Italia itu yakin akan pulih sepenuhnya untuk putaran Prancis mendatang di Le Mans pada 17-19 Mei.

“Aku sudah mencoba, tetapi kakiku kurang kuat untuk menggeser persneling,” tegas Iannone. “Sangat disayangkan karena saya ingin menggunakan sesi test resmi untuk melanjutkan catatan positif yang telah kami mulai bekerja di FP4 di mana, sebelum kecelakaan, saya cukup baik.” tambahnya.

Aksi Inannone Foto By MotoGP

“Kami menerima konfirmasi dari Aleix dalam balapan dan itu pasti positif. Mulai besok saya akan memulai pemulihan saya, tetapi saya yakin saya akan dapat 100% untuk akhir pekan Le Mans.” Ungkap Iannone yang dikutip dari laman Crash.

Meskipun Iannone tidak ada, masih ada dua RS-GP di track dengan pembalap tes dan wildcard Bradley Smith, yang megakhiri sesi test dengan ke-17 dari 19 pembalap di grand prix, dengan menyelesaikan total 82 lap. Waktu Senin terbaik pria Inggris itu adalah seperempat detik dari Espargaro. |fajar

SSS Racing GM-helm