Hukuman Jadi Motivasi! Quartararo Siap Menang di Silverstone

Fabio Quartararo | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Setelah lima pekan libur, Kejuaraan Dunia MotoGP akan berlanjut di Silverstone, Inggris (6/8). Pimpinan klasemen sementara Fabio Quartararo pun berharap dapat meraih hasil baik diawal paruh musim kedua ini.

“Saya senang bisa kembali ke motor. Saya memanfaatkan liburan musim panas untuk beristirahat, tetapi saya juga menghabiskan banyak waktu berlatih, dengan pikiran untuk kembali dalam kondisi terbaik,” kata pembalap Monster Energy Yamaha itu.

Fabio Quartararo | Pic: MotoGP
LENKA MiniGP SSS Racing

Tapi, pada balapan Minggu nanti ia harus menjalani pinalti la panjang. Kemungkinan ia harus kehilangan 2-3 detik. Hukuman tersebut akibat Quartararo dituduh melakukan manuver yang berbahaya dan terlalu agresif saat GP Belanda.

Sekarang, juara dunia musim lalu itu tak mempermasalahkan hal tersebut. Ia justru melihat hukuman sebagai motivasi tambahan. Tahun lalu, Fabio sendiri menjadi juara di GP Silverstone.

“Saya tidak sabar untuk berada di Silverstone, tempat saya menang tahun lalu. Kali ini akan sulit karena kami memiliki penalti putaran panjang ini… Tapi jujur ​​saja, itu hanya memotivasi saya lebih banyak lagi,” jelas Quartararo dilansir dari gp-inside.

APRILIA GM-helm VND Racing PARD