Hujan Deras Membuat Tes Pra-Musim Hari Pertama Moto3 dan Moto2 di Valencia Tak Berjalan Sesuai Rencana

hujan-deras-membuat-tes-pra-musim-hari-pertama-moto3-dan-moto2-di-valencia-tak-berjalan-sesuai-rencana
Tes pra-musim Valencia Moto2 dan Moto3 terhalang cuaca buruk | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Tes pra-musim untuk Moto3 dan Moto2 berlangsung di Valencia selama tiga hari, 6-8 Februari 2018. Namun, kondisi hujan deras di sirkuit membuat hari pertama tes tak berjalan sesuai dengan rencana, banyak dari pembalap yang memutuskan untuk di paddock saja.

Hujan deras ini membuat kondisi trek menjadi basah, dan hingga sesi terakhir kondisi trek tak kunjung mengering. Dominique Aegerter (Kiefer Racing), merupakan satu-satunya pembalap yang turun di hari pertama, pembalap Swiss ini berharap memiliki pemahaman lebih tentang KTM, karena sebelumnya terbiasa dengan sasis Suter.

LENKA MiniGP SSS Racing

Untuk kelas Moto3, tidak banyak pembalap yang turun di hari pertama ini, hanya tiga pembalap yaitu Tatsuki Suzuki (SIC58 Squadra Corse), Philipp Oettl (Südmetall Schedl GP Racing) turun saat kondisi hujan, dan Fabio Di Giannantonio (Del Conca Gresini Moto3) jelang sesi akhir tes pra-musim hari pertama. Ketiga pembalap selesaikan tes pra-musim hari pertama dengan beberapa lap, Fabio Di Giannantonio (Del Conca Gresini Moto3) mampu cataktkan waktu tercepat 1menit 48.384detik.

Tes pra-musim akan dilanjutkan pada hari Rabu (07/2) waktu setempat, tentu pada tes hari kedua ini para tim akan sibuk karena tidak maksimal di hari pertama akibat cuaca yang kurang bersahabat, pada hari kedua ini ramalan cuaca dikatakan akan lebih baik. Berikut adalah hasil lengkap tes pra-musim  Moto2 dan Moto3 Valencia hari pertama 2018. [Deni]

hujan-deras-membuat-tes-pra-musim-hari-pertama-moto3-dan-moto2-di-valencia-tak-berjalan-sesuai-rencana
Hasil lengkap tes pra-musim Moto2 Valencia hari pertama | Foto: motogp
hujan-deras-membuat-tes-pra-musim-hari-pertama-moto3-dan-moto2-di-valencia-tak-berjalan-sesuai-rencana
Hasil lengkap tes pra-musim Moto3 Valencia hari pertama | Foto: motogp
APRILIA GM-helm VND Racing PARD