Honda Turun Dengan Satu Pembalap di Donington Park, Usai Meninggalnya Nicky

Honda Turun Dengan Satu Pembalap di Donington Park, Usai Meninggalnya Nicky
Moment Nicky Hayden saat balapan di WorldSBK Imola 2017 | foto: motorsport

BalapMotor.Net – Tim Honda WorldSBK telah mengkonfirmasi bahwa menghadapi balapan di Donington Park hanya akan menurunkan satu pembalap andalannya yaitu Stefan Bradl, menyusul meninggalnya Nicky Hayden.

Tim Honda WorldSBK dibawah naungan Honda Ten Kate, sebelumnya telah memastikan bahwa sejak babak kualifikasi nanti di balapan Donington Park, tim akan tetap turun balapan meskipun hanya dengan satu pembalap andalan, belum diumumkan nantinya siapa yang akan menggantikan Hayden. Dengan ini artinya Bradl akan menjadi satu-satunya perwakilan Honda di venue Leicestershire.

“Jelas, ini tidak akan menjadi seperti yang lai,n kami telah lakukan ini berjuta kali di arena balapan, dan tentunya ini akan memiliki arti dan perasaan yang berbeda,” kata bos teknis tim Pieter Breddels.

SSS Racing

“Kami semua akan tetap kuat, dan memberikan dukungan sepenuhnya untuk Stefan, kami memang memiliki tugas berat untuk hadapi balapan nantinya, tetapi kami akan berikan segalanya. Tentu saja ini juga sebagai penghormatan kepada Nicky dengan cara terbaik yang kami lakukan, dan kami harap dapat membuatnya bangga,” tambah Pieter.

Bradl yang akan turun balapan sendiri, menambahkan: “Akhir pekan yang sulit bagi semua oarang. Nicky adalah pembalap, lahir dan dibesarkan dari keluarga balap dan sepanjang hidupnya membalap, jadi tentu disini kita akan memberikan balapan yang terbaik. Ini cara penghormatan yang terbaik. Seperti yang saya katakan ini tidak akan mudah, tetapi kami akan melakukan yang terbaik untuk dia”.

Saat balapan di Donington Park, akan dilakukan “a minute silence” untuk memberikan penghormatan bagi Nicky Hayden salah satu pembalap WorldSBK pada hari Sabtu, pukul 2 siang waktu setempat. (Deni)

GM-helm PARD