Honda dan Pramac Ducati Akan Lakukan Tes Untuk Persiapan Paruh Kedua Musim Ini

Honda dan Pramac Ducati Akan Lakukan Tes Untuk Persiapan Paruh Kedua Musim Ini
Petrucci akan jalani tes privat di Misano jelang hadapi paruh kedua musim ini | Foto: gpone

BalapMotor.Net – Tim dan pembalap sudah mulai melakukan tes jelang hadapi paruh kedua musim ini. Repsol Honda dengan pembalap utama mereka Marquez dan Pedrosa akan lakukan tes di Brno, sedangkan Pramac Ducati akan jalani tes di Italia bersama dua pembalap utamanya Petrucci dan Redding.

Liburan musim panas tim dan para pembalap harus terhenti selama beberapa hari karena akan jalani tes untuk persiapan hadapi paruh musim kedua. Usai tes, mereka akan kembali nikmati masa liburannya lagi, sebelum nanti pada awal Agustus akan kembali balapan di Brno.

Duo Repsol akan tes di Brno. Marc Marquez dan Dani Pedrosa akan langsung turun ikuti tes pada hari Senin dan Selasa, ini akan jadi persiapan mereka dua minggu sebelum berlangsungnya balapan, dan kesempatan untuk memperbaiki motor RC213V.

SSS Racing

Pabrikan Jepang, musim ini gunakan mesin baru, namun masih alami kendala dan belum sempurna, kedua pembalap mereka keluhkan stabilitas jika berada di tikungan. Di Brno nanti mereka akan lakukan tes untuk melihat apa yang harus diperbaiki, yang akan bermanfaat saat balapan berlangsung.

Sedangkan Petrucci dan Redding memilih Misano sebagai tempat berlangsungnya tes. Nantinya, para pembalap akan ikuti tes mulai Selasa sampai Kamis, namun tim Pramac Ducati hanya bermaksud untuk lakukan tes selama dua hari saja, dipilih tergantung pada cuaca.

Bagi para pembalap Pramac Ducati, tes privat yang akan dilakukan merupakan yang pertama kalinya pada musim ini, dan Danilo Petrucci akan lakukan tes pada motor Ducati GP17, melihat apa yang perlu diperbaiki untuk sisa balapan yang ada di musim ini. [Deni]

GM-helm PARD