Herjun AF (AHRT) Senang Dapat Tampil Kompetitif di Asia Talent Cup Mandalika

Herjun AF saat beraksi | Foto : ATC

BalapMotor.Net – Pembalap muda asal Pati, Jawa Tengah yaitu Herjun AF berhasil tampil baik pada gelaran Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) Mandalika akhir pekan lalu (19-21/11). Herjun yang merupakan pembalap binaan Astra Honda ini mampu finish ke-6 pada race 1 dan race 2, lalu finish ke-4 pada race 3.

Memang hasil tersebut belum sesuai targetnya dimana Herjun mempunyai target bisa menjadi pembalap Indonesia pertama yang naik podium di Pertamina Mandalika International Street Circuit. Namun hasil tersebut tetap membuat Herjun senang.

Aksi Herjun (10) saat race | Foto : ATC

Herjun sendiri mengakui kalau dirinya kalah di strategi pada balapan terakhir, padahal podium sudah di depan mata. “Pada balapan terakhir ini, selepas start saya langsung fokus untuk tidak lepas dari group terdepan. Saya sudah merencanakan untuk melakukan tekanan di tikungan terakhir untuk bisa ambil posisi terbaik. Tapi strategi saya kurang sempurna akibat rapatnya persaingan dan mengakhiri balapan di posisi ke 4,” ujar Herjun.

SSS Racing

Herjun sendiri di 2021 ini baru di Mandalika ikut race. Pada dua ronde awal di Qatar, Herjun absen karena cedera. “Secara keseluruhan saya senang dapat tampil kompetitif pada putaran perdana saya di ATC 2021 bahkan dapat finis lima besar disaksikan langsung oleh masyarakat Indonesia,” tambah Herjun yang akhirnya menduduki klasemen akhir ATC ke-12 dan menjadi rider Indonesia terbaik.

Perlu diketahui juga bahwa sebelum fokus tempur di ATC dan seharusnya di ARRC kelas AP250, Herjun sendiri merupakan pembalap yang membela panji Astra Motor Racing Team (ART) Yogyakarta sejak tahun 2015.

Herjun masih berusia 17 tahun | Foto : ATC
GM-helm PARD