Hector Barbera Kemungkinan Absen di Tes Pra-Musim Terakhir

Barbera alami patah tulang, diragukan tampil tes pra-musim Qatar | foto: Crash

BalapMotor.Net – Pembalap Avintia Racing, Hector Barbera, alami cedera patah tulang selangka kiri, saat dirinya sedang jalani latihan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia jelang hadapi MotoGP 2017.

Cedera dialami saat pembalap Avintia Racing ini menunggangi motor 600cc. Akibatnya, Barbera alami patah tulang selangkat, ia harus jalani operasi. Pembalap berusia 30 tahun ini itu, langsung dibawa ke Barcelona untuk jalani operasi, yang ditangani oleh Dokter Xavier Mir, dokter tim medis MotoGP, di Rumah Sakit Universitari Dexeus.

Akibat cedera yang di dapatkannya, Hector Barbera kini diragukan untuk bisa tampil di tes pra-musim terakhir di Losail, Qatar pada 10-12 Maret mendatang. Di dua tes sebelumnya, baik di Sepang atau Philip Island, Barbera hanya mampu menempati urutan 16, dimana Barbera tertinggal cukup jauh 1,2detik dan 0,9detik dari pembalap tercepat.

SSS Racing

Insiden cedera patah tulang ini, menjadikan Barbera pembalap MotoGP ketiga yang alami cedera selama sesi pra-musim, setelah, setelah sebelumnya ada nama Tito Rabat yang alami kecelakaan di Sepang dan Marc Marquez dislokasi bahu dalam tes tertutup di Jerez. (Deni)

GM-helm PARD