Hayden Tutup Usia, Usai Alami Kecelakaan Tragis Saat Bersepeda

Hayden Tutup Usia, Usai Alami Kecelakaan Tragis Saat Bersepeda
Hayden tutup usia | foto: crash

BalapMotor.Net – Mantan juara dunia MotoGP musim 2006, tutup usia. Nicky Hayden meninggal dunia akibat kecelakaan saat bersepeda, kecelakaannya cukup parah hingga mengakibatkan kerusakaan serius pada kepalanya.

Nicky Hayden jalani perawatan intensif karena cedera yang parah pada kepalanya, bahkan kondisinya sempat koma. The Kentucky Kid jalani perawatan intensif di Rumah Sakit Maurizio Bufalini di Cesena. Usai jalani lima hari perawatan, kondisinya tak juga kunjung membaik.

Hayden akhirnya meninggal dunia pada Senin (22/5), pukul 19:09 waktu setempat di Rumah Sakit Maurizio Bufalini. Ia didampingi tunangannya, Jackie Marin, ibunda Rose dan kakak laki-laki Tommy. Kepergian Hayden juga meninggalkan ayah Earl, adik laki-laki Roger Lee serta kakak dan adik perempuan Jenny dan Kathleen.

SSS Racing

Pembalap berusian 35 tahun ini sendiri tercatat di musim 2017 masih jadi pembalap andalan dari tim Ten Kate Honda untuk kejuaran WorldSBK. Ini jadi musim keduanya di ajang WorldSBK usai meninggalkan ajang kejuaraan MotoGP yang melambungkan namanya.

Meniggalnya Nicky Hayden yang identik dengan nomor #69 menutup semua bagian sejarah balap motor Amerika. Mantan juara dunia AMA Superbike ini adalah orang Amerika terakhir yang ikuti ajang balap dunia bergengsi MotoGP, dan sebelum meninggal ia (Hayden) juga tercatat masih menjadi pembalap dalam kejuaraan WorldSBK. Selamat jalan Nicky Hayden #69. (Deni)

GM-helm PARD