Hayden Resmi Gantikan Miller Di GP Aragon

Nicky Hayden akan kembali ke MotoGP | foto: autosport
GM-helm

BalapMotor.Net – Nicky Hayden akan kembali ke balapan MotoGP pada akhir pekan ini di GP Aragon, bukan sebagai pembalap utama melainkan hanya sebagai pengganti sementara pembalap Marc VDS Honda Jack Miller yang harus absen karena cedera yang di deritanya.

Mantan Juara Dunia 2006 akhirnya secara resmi akan mentas kembali di MotoGP, setelah Jack Miller diharuskan beristirahat untuk memulihkan cedera yang di dapatnya saat jalani pemanasan di GP Austria pada bulan lalu.

Miller juga sempat absen di GP Ceko, hal tersebut karena Miller harus menjalani pemeriksaan dan penanganan intensif dari tim dokter, karena alami patah tulang belakang dan retak di pergelangan tangan kanannya saat GP Austria lalu.

Di Silverstone Miller sebenarnya sudah harus digantikan sejak sebelum balapan dimulai, namun pemenang GP Belanda TT dinyatakan fit dan berhasil finish di urutan ke-16, pasca balapan Miller kembali merasakan sakit yang ditimbulkan cederanya. Miller pun akhirnya kembali absen di Misano, karena harus jalani perawatan.

Menghadapi GP Aragon Marc VDS Honda memutuskan untuk mengistirahatkan Miller, dan memanggil Hayden untuk kembali ke balapan ini, pembalap yang saat ini mengikuti balapan WSBK akan bernostalgia di balapan yang pernah membesarkan namanya itu. Hayden akan menjadi rekan setim Tito Rabat untuk GP Aragon.

“Pertama-tama saya sangat berharap kalau Jack akan cepat sembuh,” kata pembalap Amerika. “Dia adalah teman saya dan dia adalah pembalap yang punya segalanya, jadi saya berharap dia bisa kembali sehat secepat mungkin untuk kembali menunjukkan potensi yang dia punya. Dia hanya perlu waktu untuk dapat kembali balapan,” tambah Hayden. (Deni)

SSS Racing