Hasil Tes MotoGP Qatar Kurang Memuaskan, Dovizioso Tak Khawatir

hasil-tes-motogp-qatar-kurang-memuaskan-dovizioso-tak-khawatir
Dovi tak khawatir meski hasil tesnya di Qatar kurang memuaskan | Foto: motorsport
Yamaha

BalapMotor.Net – Ducati tampil tak seperti biasanya pada saat Tes MotoGP Qatar, padahal di Sepang pabrikan asal Italia ini mampu tampil apik. Pada tes yang berlangsung selama tiga hari di Sirkuit Losail, Ducati belum mampu tembus posisi teratas, posisinya tercecer.

Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci tak bisa berbuat banyak pada tes kali ini, tertinggal dari para rivalnya. Dovi dan Petrucci hanya menutup hari ketiga tes dengan masing-masing berada di posisi, ke-15 dan ke-9.

hasil-tes-motogp-qatar-kurang-memuaskan-dovizioso-tak-khawatir
Dovi menutup Tes MotoGP Qatar dengan berada di posisi tercepat ke-15 | Foto: motorsport

Meski hasil Tes MotoGP Qatar terbilang tak memuaskan, Dovi tak merasa khawatir. Dovi sebut semua yang tampil saat tes memang cepat, namun saat race berlangsung semua akan berbeda karena cuaca juga bisa berpengaruh.

“Saya pikir banyak hal yang terjadi dalam tiga hari. Kondisinya berubah setiap hari, dan saya merasa sedikit kehilangan feeling. Ini agak aneh karena semua orang tampil cepat, tapi saya pikir akhir pekan selalu berbeda dan kami akan melihat apa yang kami temukan dalam 10 hari ke depan, karena di Qatar perubahan cuaca berpengaruh, mulai dari angin, hingga kelembapan,” kata Dovizioso dikutip dari laman motorsport.com.

“Kami menyelesaikan tes tidak dengan feeling yang sempurna, namun secara keseluruhan terkait kecepatan balapan kami tidaklah terlalu buruk. Kami sudah bekerja dengan cara yang benar, sayangnya di hari terakhir tes kami kehilangan kecepatan, tetapi saya tak terlalu khawatir tentang itu,” tambahnya.

Ditanya soal siapa yang akan menjadi rivalnya pada gelaran MotoGP 2019, Dovi menjawab semua masih mungkin, tak terkecuali seorang rookie. Tetapi Dovi tak bisa memberikan prediksinya sedini mungkin, karena balapan belum dimulai.

“Saya tidak memprediksinya sekarang. Terlihat kalau semuanya tampil cepat, jadi sulit untuk mengetahui siapa yang akan menjadi rival saya. Bahkan banyak rookie yang tampil cepat, meski saya tak yakin mereka mampu berbicara banyak saat race. Semua sulit diprediksi, motor mereka begitu cepat. Mungkin Ducati pada tes ini tak berada di posisi teratas, tetapi buat saya ini tidak penting,” papar Dovi. [DK]

GM-helm SSS Racing