Hasil MotoGP Jerman: Marquez Raja Sachsenring! 11 Kemenangan

Marc Marquez | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Marc Marquez membuktikan dirinya sebagai raja sirkuit Sachsenring. Pembalap Repsol Honda Team tersebut sukses meraih kemenangan pada race MotoGP putaran ke-8 yang berlangsung di Jerman (20 Juni)

Ini kemenangan perdana bagi juara dunia delapan kali itu di musim ini. Sebuah raihan yang fenomenal dimana Marc Marquez belum dalam kondisi fisik 100% dari cidera parah yang sudah menempanya cukup lama.

Sebelum balapan, Marc memang menjadi unggulan di sirkuit Sachsenring. Rekor Marc begitu istimewa, dia selalu menjadi juara sejak masih di kelas GP 125cc, Moto2 sampai MotoGP. Sejak lap awal Marquez pun langsung menggebrak kedepan.

SSS Racing

Setelah memimpin pada lap kedua, Marc perlahan meninggalkan lawannya. Sampai finis, pembalap asal Spanyol itu tak terbendung untuk menapaki podium juara. Sementara itu podium kedua menjadi milik Miguel Oliveira (Red Bull KTM Factory Racing).

Ini podium ketiga kalinya berturut bagi pembalap Portugal itu di musim ini, setelah GP Mugello dan GP Catalunya dimana ia menjadi juara. Di podium ketiga dilengkapi oleh pimpinan klasemen sementara, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP).

GM-helm PARD