Hasil Manis di Misano, Pol Espargaro Merasa Pesimis di Portimao

Pol Espargaro & Marc Marquez | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Kejuaraan Dunia MotoGP akan berlangsung di sirkuit Algarve Portimao akhir pekan ini (5-7 November 2021). Ini jadi kesempatan Pol Espargaro untuk meraih hasil manis selanjutnya setelah GP Misano.

Dimana Pol berhasil naik ke podium untuk pertama kalinya dengan Honda setelah pindah dari KTM. Pol akan menjadi ujung tombak terdepan Repsol Honda setelah Marc Marquez absen dan posisinya digantikan oleh pembalap penguji, Stefan Bradl.

LENKA MiniGP SSS Racing

Tapi Pol mengaku pertarungan di Portimao besok tidak akan mudah.  “Kami memiliki akhir pekan yang hebat di Misano. Tapi sekarang kami memiliki tantangan baru di depan kami. Bagus bahwa kami sudah balapan di Portugal tahun ini , tapi saya pikir itu bisa sedikit lebih sulit akhir pekan ini dibandingkan dengan Misano,” ungkap Pol.

Pic: MotoGP

Misi Honda dalam dua balapan terakhir ini adalah mengkalim tempat ketiga kejuaraan konstruktor. Honda saat ini mengumpulkan (198 poin) melawan Suzuki (207 poin) dan KTM (190 poin). Selain itu P3 juga masih memungkinkan di klasemen tim.

“Kondisinya akan berbeda dari sebelumnya, jadi kita perlu memahami tindakan apa yang harus diambil. Motivasinya sangat besar untuk mendorong dalam putaran terakhir ini dan untuk memberi penghargaan kepada tim lagi,” jelas Pol dilansir dari speedweek.

GM-helm VND Racing PARD