Hasil Kombinasi Tes WorldSSP: Galang Terus Meningkat, Aegerter Masih Tercepat

Dominique Aegerter | Foto: WSBK

BalapMotor.Net – Tes FIM Supersport World Championship di sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol telah berakhir kemarin (30/3). Pengujian selama dua hari (Senin-Selasa) tersebut terbagi kedalam dua sesi. Ada pagi dan sore.

Total 4 sesi telah diselesaikan, dimana Dominique Aegerter berhasil mendominasi tiga sesi dan dari hasil total kombinasi tes Catalunya ini dia menjadi yang tercepat. Paling dominan bersama tim Ten Kate Racing Yamaha.

Total waktu terbaik pembalap asal Swiss ini 1’44.220s. Sementara itu rekan satu tim Aegerter yang juga merupakan pembalap asal Indonesia, Galang Hendra Pratama terus mempertajam waktunya di setiap sesi.

Galang Hendra Pratama (GHP)
SSS Racing

Meskipun dia sempat mengalami masalah teknis pada motornya di hari kedua, namun catatan Galang masih terus meningkat. Dilansir dari WorldSBK, “Rekan setim Aegerter, Galang Hendra Pratama, mengalami hari yang sulit menyusul masalah teknis di sesi pagi dan dia menyelesaikan tes di posisi ke-19.”

Hasil yang cukup positif bagi Galang Hendra. Adaptasi dengan motor barunya terus mengalami peningkatan. Semakin cepat di setiap sesi membuktikan Galang punya kemampuan yang bagus. Semoga di tahun keduanya balapan Supersport 600cc GHP bisa meraih hasil terbaik.

GM-helm PARD