Hasil Free Practice & Kualifikasi Moto3 dan Moto2 Argentina

hasil-free-practice-kualifikasi-moto3-dan-moto2-argentina
Xavi Vierge start dari posisi pole Moto2 Argentina | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Sesi free practice dan kualifikasi pada hari Sabtu (07/4) sudah selesai berlangsung untuk kelas Moto3 dan Moto2, pada sesi ini banyak terjadi kejutan termasuk para pembalap yang start dari barisan terdepan.

Tony Arbolino berhasil meraih posisi pole pertamanya di Moto3 Argentina, pembalap Italia ini berhasil menaklukan kondisi hujan dan trek basah tidak menjadi halangan buat dirinya, pembalap tim Marinelli Sniper catatkan waktu tercepat 1menit 53.782detik.

LENKA MiniGP SSS Racing

Disusul oleh para pembalap KTM, Marco Bezzecchi dari tim Redox PruesteGP akan start dari posisi kedua dengan catatan waktunya 1menit 54.088detik, start dari posisi ketiga ditempati oleh Gabriel Rodrigo dari tim RBA BOE Skull Rider yang catatkan waktu 1menit 54.330detik.

Sementara itu di kelas Moto2, Xavi Vierge akan start dari posisi pole. Pembalap tim Dynavolt Intact GP catatkan waktu 1menit 56.137detik dalam kondisi cuaca yang buruk dan tidak bersahabat.

Lorenzo Baldassarri tempati posisi start kedua, pembalap Pons HP40 yang sama-sama menggunakan Kalex berhasil catatkan waktu tercepat 1menit 56.408detik. Hasil manis diraih Danny Kent pada kelas Moto2, pembalap yang satu ini akan start dari posisi ketiga setelah mampu catatkan waktu tercepat 1menit 56.536detik.

Sementara itu para unggulan harus tercecer. Mattia Pasini akan start dari baris kedua, tepatnya posisi keempat, disusul Jorge Navarro yang akan start dari posisi kelima, dan Sam Lowes akan start dari posisi keenam. Alex Marquez harus puas start dari posisi kedelapan. Berikut adalah hasil lengkapnya. [Deni]

Hasil Kualifikasi Moto3 Argentina | Foto: motogp
Hasil Free Practice 3 Moto2 Argentina | Foto: motogp
hasil-free-practice-kualifikasi-moto3-dan-moto2-argentina
Hasil Kualifikasi Moto2 Argentina | Foto: motogp
APRILIA GM-helm VND Racing PARD