Hasil FP Hari Pertama Tak Memuaskan, Lorenzo Tetap Yakin Bisa Lakukan Yang Terbaik

Hasil FP Hari Pertama Tak Memuaskan, Lorenzo Tetap Yakin Bisa Lakukan Yang Terbaik
Meski Hasil FP Hari Pertama Kurang Baik, Lorenzo Tetap Yakin Bisa Lakukan Yang Terbaik | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Jorge Lorenzo merasa kurang puas dengan yang diraihnya selama sesi Free Practice di hari pertama, meski catatan waktunya terus dipertajam dan mampu jadi tercepat kelima, itu belum cukup buat dirinya, karena memiliki gap yang cukup jauh dengan Andrea Dovizioso yang jadi tercepat pertama di FP2.

Pembalap yang terus bernafsu untuk bisa meraih podium ini tetap yakin dan optimis bisa raih hasil positif di balapan akhir pekan nanti, meski dirinya merasa selama sesi free practice di hari pertama hasilnya belum seperti yang ia harapkan.

“Konsisten, tetapi tidak cukup cepat. Saya setengah detik lebih lambat dari Dovi, dia memang tak membuat empat lap, tetapi dia memiliki sesuatu yang lebih, terutama pada saat pengereman. Jadi kita perlu perbaiki itu. Untuk hasil yang positif, jangan sampai kita lewatkan yang harus diperbaiki,” kata Jorge Lorenzo.

SSS Racing

Baru mengoleksi satu podium, membuat juara dunia tiga kali MotoGP ini ingin membuktikan kalau dirinya belum habis, dan tetap yakin bersama Ducati di paruh kedua musim ini, sejumlah perbaikan terus dilakukan, dan terobosan terbesar Ducati datang akhir pekan lalu di Brno.

“Dalam waktu dekat, sulit raih hasil yang jauh lebih baik. Baru akhir pekan di Brno dan tes di hari Senin, tetapi keyakinan saya cukup besar dengan perubahan ini. Hari ini tidak buruk berada di posisi kelima (FP2) dan sembilan (FP1), tetapi kita harus lakukan yang lebih baik lagi besok. Bukan untuk berada di sepuluh besar, tetapi berada di depan,” tambah Lorenzo yang masih yakin bisa raih hasil terbaik.

Menjelang sesi Free Practice dan Kualifikasi pada hari Sabtu (12/08) waktu setempat, Jorge Lorenzo inginkan timnya terus lakukan perbaikan dalam waktu singkat, yang setidaknya mampu membuat dirinya lebih cepat. Meski merasa dirinya sudah konsisten, namun di trek yang pas dengan karakter Ducati, Lorenzo merasa belum cepat. [Deni]

GM-helm PARD