Hafizh Syahrin Bangga Debutnya Meraih Poin, Target Selanjutnya Meraih Poin Lebih Banyak Lagi

hafizh-syahrin-bangga-debutnya-meraih-poin-target-selanjutnya-meraih-poin-lebih-banyak-lagi
Syahrin bangga debutnya di MotoGP meraih poin | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Hafizh Syahrin merasa bangga mampu meraih poin di debutnya bersama Tech 3 di ajang MotoGP 2018, meski dihadapkan pada persiapan yang mepet pembalap asal Malaysia ini tetap mampu bersaing, bahkan mampu mengalahkan beberapa pembalap yang sudah lebih dulu tampil di MotoGP selama beberapa musim.

Menurut Syahrin, pencapaian itu juga tak lepas dari dukungan tim dan juga Herve Poncharal. “Saya memiliki bos yang baik, Herve Poncharal. Dia sangat ramah dan selalu mengatakan sesuatu yang lucu, membantu saya untuk tidak merasakan gugup. Dia berkata untuk menikmatinya, memahami segalanya dan jangan terlalu gugup. Saya anggap itu sebagai motivasi, itulah yang membuat saya bisa mencapai titik ini. Saya ucapkan terima kasih banyak padanya,” kata Hafizh Syahrin.

LENKA MiniGP SSS Racing

Dengan modal raihan yang cukup positif di debutnya pada ajang MotoGP, pembalap berkebangsaan Malaysia yang satu ini menargetkan akan meraih poin lebih banyak lagi di balapan selanjutnya. Syahrin bakal lebih percaya diri lagi.

“Saya akan mencoba ulangi hasil ini dan dapatkan lebih lagi kepercayaan diri untuk hadapi balapan di sepanjang musim. Saya perlu tingkatkan kepercayaan diri sejak sesi latihan, karena semua pembalap tampil cepat dan susah ditebak. Saya juga perlu percaya terhadap ban karena MotoGP sangat cepat, di atas 300km/jam, saya juga perlu percaya dengan ban depan juga dengan rem,” paparnya.

Modal lain yang dimiliki Syahrin untuk bisa meraih poin di balapan selanjutnya adalah kebugaran fisiknya. “Saya tidak merasa benar-benar lelah, hanya sedikit. Selama pelatihan di musim dingin saya membuat langkah besar dengan terus meningkatkan kebugaran saya,” tambah Hafizh Syahrin. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD