Hafizh Syahrin Akan Kembali Ke Moto2 ?

Aksi Hafizh Syahrin | Foto : MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net – Mampu tampil menawan di musim 2018 dengan berada di posisi kedua rookie terbaik, Hafizh Syahrin tak mampu berbuat banyak di musim 2019 ini. Dengan berpindahnya tim Tech 3 dari pabrikan Yamaha ke KTM, ternyata membuat Hafizh kesulitan.

Sampai pada saat ini, pembalap asal Malaysia ini hanya meraih 2 poin Dari 6 putaran MotoGP di awal tahun 2019 ini. Tentunya ini prestasi yang jauh berbeda dibandingkan dengan musim lalu. Karena ini, sempat ada kabar bahwa Hafizh akan digantikan oleh Brad Binder pada sisa putaran musim 2019, tetapi akhirnya dibantah oleh bos Tech 3 Herve Poncharal.

Info terbaru, pembalap kelahiran Selangor, Malaysia 25 tahun lalu  ini akan kembali tarung di kelas Moto2. Razlan Razali selaku CEO Sepang International Circuit (SIC) yang juga merupakan orang penting dibalik karir Hafizh di MotoGP membeberkan mengenai hal tersebut.

Hafizh Syahrin Abdullah | Foto : MotoGP

Razlan Razali juga mengatakan bahwa dengan turunnya Hafizh kembali ke kelas Moto2 akan membuatnya cukup menarik bagi tim-tim di kelas tersebut. Razlan memberikan contoh dari pengalaman Thomas Luthi yang sukses setelah turun kelas dari MotoGP ke Moto2.

“Kami sedang melihat opsi. Kami berbicara dengan dua atau tiga tim untuk mendapatkan dasar-dasarnya. Kami melihat bagaimana pembalap seperti Luthi kembali ke Moto2 dan menjadi baik. Seorang pembalap dengan motor yang sulit seperti KTM yang turun di Moto2 dapat melakukan hal-hal baik, nilainya untuk tim Moto2 bisa menarik,” ungkap Razlan Razali kepada Marca.

Meski demikian, apakah Hafizh akan ditarik oleh tim SIC yang merupakan tim milik Razlan Razali, ternyata kemungkinan tersebut kecil. Razlan mengaku bahwa timnya lebih ingin mengambil pembalap yang bergabung ke timnya untuk bisa naik ke MotoGP.

“Tetapi memakainya akan sangat sulit. Pembalap lain datang kepada kami dengan rencana untuk naik di kategori MotoGP. Itulah yang kami inginkan dengan Khairul Idham Pawi,” ujar Razlan Razali yang memberikan kesan bahwa giliran Hafizh sudah terlewati. So, kita tunggu saja update selanjutnuya. | Luvo

SSS Racing GM-helm