Hafiq Juarai Race 2 UB150 ARRC Ronde 6 Sepang, Aldi Hendra Ketiga

Foto : ARRC
Yamaha

BalapMotor.Net – Pembalap Malaysia yang membela tim Uma Racing Yamaha Maju Motor Asia Team yaitu Md Haziq Md Firdaus mampu menjadi jawara pada race 2 UB150Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 ronde 6 di Sirkuit Sepang, Malaysia (22/9).

Haziq mampu memberikan gap 0.367 detik kepada pembalap tim ONEXOX TKKRT SAG Team Md Faiz Zekri Sabri yang finish kedua. Sementara itu, Aldi Satya Mahendra dari Indonesia yang membela tim Yamaha Racing Indonesia akhirnya bisa finish ketiga.

Seperti biasanya, pada balapan kelas UB150 selalu rapat sejak awal hingga akhir balapan dan ada belasan pembalap dalam grup depan. Baru pada lap akhir, permainan semakin rapat pada rombongan depan. Pada last lap sendiri terjadi dua insiden yang membuat beberapa pembalap tersungkur.

Insiden pertama terjadi saat Rizal Feriyadi pembalap asal Kaltim yang wild card bersama tim Hi-Rev SCK Honda Racing kehilangan grip saat masuk tikungan. Jatuhnya Rizal membawa beberapa pembalap lainnya juga ikut jatuh, termasuk juga Richard Taroreh dari tim Proliner 549 Kaboci.

Insiden kedua terjadi di tikungan terakhir. Kali ini melibatkan Wahyu Nugroho dari Yamaha Racing Indonesia yang bersenggolan dengan pembalap Malaysia. Keduanya terjatuh dan membawa dua pembalap lainnya ikutan terjatuh.

Sementara itu, Md Akid Aziz pada balapan kali ini mendapatkan hukuman berupa harus masuk ke pit lane saat balapan. Akid Aziz mendapatkan hukuman ini karena terlibat insiden dengan Aldi Satya Mahendra pada race 1 kemarin yang bikin heboh balap mania di Indonesia. | Luvo

GM-helm SSS Racing