Hadapi GP Sachsenring, Dovi Santai dan Tak Ada Persiapan Khusus

Dovi santai dan tak ada persiapan khusus jelang hadapi GP Sachsenring | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Andrea Dovizioso yang sedang berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2017 usai delapan kali balapan, mengakui tak ada persiapan khusus dan santai jelang menghadapi GP Sachsenring yang merupakan seri kesembilan.

Pembalap pabrikan Ducati sukses salip Maverick Vinales sebagai pimpinan klasemen karena gagal finish di GP Asen, kini Dovi memiliki keunggulan empat poin dari Vinales, dan tak akan menyiakan balapan di GP Sachsenring, targetnya untuk kembali naik podium harus terealisasi, mengingat Rossi yang berada di posisi ketiga juga mulai tebar ancaman.

Dovizioso berada di puncak klasemen, usai berhasil menang di GP Mugello dan GP Catalunya, dan finish di urutan kelima di GP Assen. Musim lalu, Dovi punya raihan cukup baik di GP Sachsenring, dengan tempati urutan ketiga, dan musim ini Dovi coba akan mengulang kesuksesan tersebut.

SSS Racing

“Sachsenring adalah trek yang telah menciptakan beberapa masalah bagi kami (Ducati) di masa lalu, namun kali ini muncul dengan perbedaan dan ini akan menjadi baru bagi semua pembalap,” kata Dovi. “Seperti biasa kita harus memperhitungkan pilihan ban, karena tidak ada yang bisa menguji permukaan trek yang baru,” papar Dovi.

“Ini memberi saya kepuasan tiba di Jerman sebagai pemimpin kejuaraan, tapi tidak akan mengubah cara balapan saya. Saya akan tetap fokus menghadapi setiap balapan yang ada di kejuaraan. Kami akan coba lakukan pekerjaan dengan baik di Jerman untuk mendapatkan hasil terbaik dalam balapan hari Minggu,” tutup Dovi. [Deni]

GM-helm PARD