Hadapi Balapan di Sachsenring, Jorge Lorenzo dan Ducati Akan Buktikan Mampu Kompetitif

hadapi-balapan-di-sachsenring-jorge-lorenzo-dan-ducati-akan-buktikan-mampu-kompetitif
Jorge Lorenzo dan Ducati akan buktikan mampu kompetitif di Sachsenring | Foto: autosport
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Jorge Lorenzo akan menghadapi balapan di Sachsenring akhir pekan ini (15/7), tentu ini akan jadi ajang pembuktian buat sang pembalap dan Ducati yang belum pernah meraih hasil bagus dalam beberapa musim terakhir, untuk bisa meraih hasil bagus dan kompetitif di Jerman.

Juara dunia lima kali belum pernah menang di MotoGP Sachsenring dalam 15 penampilannya di semua kelas (125, 250 dan MotoGP). Satu-satunya sirkuit lain di kalender di mana Lorenzo belum pernah menang adalah: COTA, Termas de Rio Hondo dan Red Bull Ring (tidak termasuk Buriram).

Sementara itu, satu-satunya kemenangan yang diraih Ducati pada balapan di Sachsenring terjadi pada musim 2008 dimana Casey Stoner jadi pembalapnya. Namun, Lorenzo punya keyakinan bahwa GP18 kini sudah kompetitif di semua sirkuit, meskipun pada musim lalu Lorenzo hanya mampu finish di posisi 11 pada MotoGP Sachsenring.

“Kami telah alami peningkatan dalam beberapa bulan terakhir, kami sudah bekerja dengan baik dan saya pikir sekarang kami memiliki paket yang baik, yang memungkinkan kami mampu bersaing di semua sirkuit. Di Assen misalnya, dalam beberapa tahun terakhir saya tak berhasil meraih hasil bagus, tetapi pada akhirnya kami berhasil memimpin balapan dalam beberapa lap dan mendekati podium,” kata Jorge Lorenzo usai balapan di Assen.

“Saya pikir situasinya juga akan sama di Sachsenring, ini adalah sirkuit di mana di atas kertas kita bisa berjuang dan mencoba segala hal untuk bisa meraih hasil terbaik dengan segala cara. Tentunya, sangat penting bisa temukan set up yang bagus sejak hari Jumat untuk memulai akhir pekan yang baik di seri Jerman,” papar Jorge Lorenzo. [DK]

SSS Racing GM-helm